Sopir Dump Truk di Bengkulu Tengah Protes Tak Bisa Isi Solar Subsidi, Pemda Belum Bisa Beri Solusi

Puluhan sopir dump truk di Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan aksi protes di Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Mulyani saat menemui langsung puluhan sopir dump truk milik pribadi di Kantor Bupati Bengkulu Tengah yang protes tak bisa beli solar subsidi, Senin (19/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Puluhan sopir dump truk di Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan aksi protes di Kantor Bupati Bengkulu Tengah lantaran tidak bisa mengisi BBM jenis solar subsidi, Senin (19/9/2022). 

Perwakilan para sopir dump truk itu pun diterima oleh Pj Bupati, Ketua DPRD, Kajari Bengkulu Tengah serta turut hadir pula Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani. 

Rapat yang berlangsung cukup alot tersebut pun berakhir, dan Kadis ESDM pun menemui puluhan sopir dump truk yang menunggu di depan kantor Bupati Bengkulu Tengah. 

"Seluruh keluhan tadi sudah disampaikan, dan dalam waktu 2 - 3 hari ke depan kami akan menggelar rapat bersama seluruh perwakilan dari setiap kabupaten/kota agar mobil jenis dump truk milik pribadi bisa mengisi solar subsidi," ujar Mulyani. 

Mulyani juga mengatakan, saat ini kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bengkulu masih kurang jika dibandingkan dengan kebutuhan kekinian. 

"Karena kuota ini masih kurang, seharusnya kendaraan yang tidak boleh menggunakan BBM subsidi tersebut patuh, dan sisanya bisa dialihkan untuk kendaraan pribadi yang tidak mengangkut hasil tambang," kata Mulyani. 

Selain itu, menurut Mulyani, seharusnya saat ini SPBU di Bengkulu Tengah bisa menjualkan solar subsidi kepada mobil dump truk milik pribadi seperti di Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. 

"Seharusnya bisa, selama kuotanya masih tersedia, tapi alasan pihak SPBU mareka takut ada keributan karena ada yang dapat dan ada yang tidak, sehingga diputuskan untuk tidak menjual BBM solar subsidi kepada mobil dump truk," ungkap Mulyani.

Baca juga: Tak Bisa Mengisi Solar Subsidi, Puluhan Sopir Dump Truk Datangi Kantor Bupati Bengkulu Tengah

Baca juga: Ini Kronologi Penusukan Anggota Polisi di Diskotik Cassablanca Versi Korban Bripda Novri

 

 

  • Berita Lainnya
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved