Harga TBS Sawit di Kaur Naik Rp 50 tiap Kilogram, Hari Ini Tertinggi Rp 1.790 per Kilogram

Update harga TBS sawit di Bengkulu Selatan hari ini, Selasa (20/9/2022).

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Ram suplier atau tauke di Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya. Harga TBS sawit tertinggi di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini tertinggi Rp 1.790 per kg. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini, Selasa (20/9/2022).

Harga TBS sawit tertinggi di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini tertinggi Rp 1.790 per kilogram.

Perubahan harga TBS sawit terjadi di PT CBS yang ada di Kabupaten Kaur. Harga beli di PT CBS naik Rp 50 tiap kilogramnya. Sedangkan 3 pabrik lainnya belum ada perubahan harga. 

Asisten Pembelian Buah PT CBS, Yuliman mengatakan, ada perubahan harga di PT CBS dari harga sebelumnya.

Untuk wilayah Bintuhan harga naik menjadi Rp 1.610 per kilogram dari harga Rp 1.560 per kilogram.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Kembali Stagnan, Tertinggi Masih Rp 1.770 per Kilogram

Baca juga: Harga TBS Sawit di Provinsi Bengkulu Ditetapkan Naik Rp 205 Perkilo, Kini Rp 1.880 Perkilo

Lalu wilayah Padang Guci harga sebelumnya Rp 1.650 per kilogram naik menjadi Rp 1.700 per kilogram, dan wilayah Manna naik Rp 1.780 tiap kilogram dari Rp 1.730 per kilogram

"Iya berubah, naik Rp 50 perkilogram dari harga sebelumnya," kata Yuliman kepada TribunBengkulu.com, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu Humas PT BSL Idius Safari mengungkapkan hari ini harga beli TBS sawit di PT BSL tidak mengalami perubahan. Masih tetap seperti harga kemarin.

"Harga umum Rp 1.580 tiap kilogram dan  harga mitra diangka Rp 1.790 per kilogram," kata Idius kepada TribunBengkulu.com.

Begitupun dengan PT SBS hari ini juga sama tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Harga masih sama seperti harga kemarin di angka Rp 1.540 per kilogram.

Juga, PT APLS yang berada di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, hari ini juga tidak ada perubahan harga. Pembelian TBS tetap diangka Rp 1.720 per kilogram.

Dengan adanya peningkatan harga TBS diseluruh PKS di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, otomatis harga tingkat petani juga ikut naik.

Saat ini harga TBS di tingkat petani bervariasi mulai dari Rp 1.400 sampai dengan 1.500 per kilogram tergantung supplier atau tauke.

Baca juga: Setelah Ditarik dari Bengkulu Selatan, Mobil Bantuan KKP RI Angkut Durian Raffi Ahmad ke Mana?

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved