Lestarikan Hutan di Bengkulu Selatan, Bupati Gusnan Gandeng KPHL dan KKI Warsi

Hal itu diungkapkan Bupati Gusnan saat menerima audiensi KPHL Bengkulu Selatan dan KKI Warsi, pada Senin (19/9/2022) malam.

HO TribunBengkulu.com
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat menerima audiensi dari Tim KKI Warsi bersama dengan KPHL, pada Senin (19/9/2022) malam. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menggandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Bengkulu Selatan dan lembaga swadaya masyarakat Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi untuk menjaga hutan di bumi 'Sekundang Setungguan.

Hal itu diungkapkan Bupati Gusnan saat menerima audiensi KPHL Bengkulu Selatan dan KKI Warsi, pada Senin (19/9/2022) malam.

Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan, kedatangan mereka tidak lain dalam rangka fasilitas dan kolaborasi untuk mendukung kegiatan perhutanan sosial khusus di Desa Air Tenam.

Baca juga: Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih Dilantik Ketua Bawaslu RI di Jakarta

"Rencananya, pihak KPHL dan KKI Warsi mulai hari ini akan mengadakan kunjungan ke lapangan," kata Gusnan kepada TribunBengkulu.com, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, hal ini untuk menggali informasi mengenai kondisi dan perkembangan perhutanan sosial.

Mulai dari Hutan Tanaman Rakyat (HTR) dan Hutan Kemasyarakatan (HKm) di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna.

HTR dan Hkm terkhusus di wilayah Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, hendaknya bisa memberikan dampak dalam mensejehterakan masyarakat.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Kaur Naik Rp 50 tiap Kilogram, Hari Ini Tertinggi Rp 1.790 per Kilogram

"Saya berharap KKI Warsi bersama dengan KPHL bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sumber daya kehutanan yang baik. Tentunya tidak terlepas dari tujuan untuk melestarikan hutan serta mensejahterakan masyarakat," ujar Gusnan.

Perhutanan sosial merupakan program pengelolaan hutan lestari yang dilakukan oleh masyarakat dan menitikberatkan pada gagasan pemberian hak kelola sumber daya hutan yang ada di sekitar.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved