Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih Dilantik Ketua Bawaslu RI di Jakarta

Tiga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu terpilih dilantik pada Rabu (21/9/2022).

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Tiga anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027 saat mengikuti gladi bersih pelantikan anggota Bawaslu terpilih dari provinsi lainnya, Selasa (20/9/2022) di Jakarta. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Tiga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu terpilih dilantik pada Rabu (21/9/2022).

Pelantikan tiga anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu periode 2022-2027 dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH. LL. M di Jakarta. 

"Besok dilantiknya (tiga anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu terpilih, red), yang akan dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu RI di Jakarta bersama anggota Bawaslu terpilih dari provinsi lainnya," kata Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah, Selasa (20/9/2022). 

Saat ini, tiga komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu terpilih sudah berada di Jakarta. Ketiganya adalah Faham Syah, S.Pd.I, M.Pd.I, Natijo Elem, S.I.Kom dan Eko Sugianto, SP.,M.Si.

Eko Sugianto mengatakan, ia bersama kedua rekannya sejak siang tadi sudah melakukan gladi bersih untuk pelantikan besok. 

"Kita gladi bersih hari ini. Besok (pelantikan,red) jam 10 pagi di hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta dilantiknya," jelas Eko. 

Setelah dilantik nantinya mereka akan melakukan sinergitas. Baik di Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

"Kita paham, komisioner lahir dari latarbelakang berbeda, tapi kami akan membangun sinergitas yang baik yang mampu membangun dan meningkatkan kinerja," ungkap Eko. 

Ketiganya ini, akan menggantikan 3 anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2017-2022. Tiga nama yang dimaksud diantaranya Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Proses, Ediansyah Hasan.

Serta Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Patimah Siregar dan Sayadi selaku Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap yang telah lulus menjadi Komisioner KPU RI.

"Sepuluh tahun kebersamaan rasanya seperti baru kemarin saja. Banyak pengalaman bersama dengan kawan-kawan Bawaslu Kabupaten/Kota yang tidak bisa terlupa," ungkap Ediansyah Hasan, yang memang sudah berakhir masa tugas dan dua periode menjadi anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, yakni periode 2012-2017 dan 2017-2022.

Baca juga: Ini Profil 3 Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih, Dilantik Rabu 21 September 2022

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved