Warga Minta Pemkab Bengkulu Tengah Sediakan Tempat Penampungan Sampah Sementara

Sejumlah warga di Kabupaten Bengkulu Tengah mengeluhkan tidak tersedianya tempat penampungan sampah sementara (TPS), sehingga menyebabkan sampah berse

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Kondisi sampah yang berserakan tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Sejumlah warga di Kabupaten Bengkulu Tengah mengeluhkan tidak tersedianya tempat penampungan sampah sementara (TPS), sehingga menyebabkan sampah berserakan di beberapa titik di Bengkulu Tengah


Salah satunya berada tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah


Kepala Desa Ujung Karang Taswin menjelaskan, dirinya telah beberapa kali melarang masyarakat untuk membuang sampah sembarangan dan menyebabkan kondisi desa menjadi tidak sehat. 


"Saya beberapa kali melarang, tetapi warga bertanya lagi mau dibuang kemana, tempat penampungan sampah sementaranya tidak ada," ujar Taswin. 


Diketahui di lokasi pembuangan sampah yang tak jauh dari Rumdin Bupati Bengkulu Tengah itu ternyata sempat ada TPS namun saat ini sudah tak tersedia lagi. 


"Karena sempat ada, jadi warga kebiasaan buang ke dekat Rumdin Bupati itu, kami mengharapkan dinas terkait bisa menyediakan TPS dibeberapa titik agar sampah tidak berserakan lagi," ungkap Taswin. 


Disamping itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Tengah terkait permasalahan tersebut. 


"Akan kita panggil dulu, kita dengarkan apa kendalanya, karena kita tidak bisa langsung menyalahkan satu pihak," kata Budi saat dikonfirmasi TribunBengkulu.com.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved