15 Oktober-14 November Ada Pendataan REGSOSEK di Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi Minta Warga Jujur

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar warga Kota Bengkulu berkata jujur saat pendataan REGSOSEK tahun 2022.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat pembukaan rapat koordinasi daerah dalam rangka kegiatan REGSOSEK Tahun 2022 Kota Bengkulu di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (21/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar warga Kota Bengkulu berkata jujur saat pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022.

Pendataan REGSOSEK untuk mendapatkan data valid warga Kota Bengkulu sebagai penerima bantuan sosial (Bansos). Sehingga ke depan penyaluran bansos tepat sasaran. 

"Sering kita dengar komplain dari masyarakat, sayo ini miskin, tetangga saya itu kayo, ngapo sayo idak dapek (saya ini miskin, tetangga saya itu kaya kenapa saya tidak dapat, red). Nah, dengan pendataan Resosek ini, ada petugas yang door to door selama satu bulan, keliling masyarakat," kata Dedy Wahyudi, usai pembukaan  rapat koordinasi daerah dalam rangka kegiatan REGSOSEK Tahun 2022 Kota Bengkulu di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (21/9/2022). 

Selain itu, ia juga meminta kepada petugas REGSOSEK yang akan mendata nanti, agar sangat teliti.

Tidak langsung mempercayai pernyataannya narasumber, namun juga dilakukan pengecekan mendalam.

Selain itu, ia meminta agar warga Kota Bengkulu jujur dalam memberikan setiap keterangan dari pertanyaan yang akan dilontarkan oleh petugas. 

"Nanti akan ditanyakan tentang pendapatannya, tolong masyarakat jujur. Sehingga ke depan pemerintah jadi tahu, siapa saja yang harus dibantu dalam program bansos, BLT dan bantuan lainnya," jelas Dedy Wahyudi

Bukan tanpa sebabnya, ia menekankan hal ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengenai data sosial di Kota Bengkulu, khususnya angka kemiskinan.

Sekali lagi ia meminta agar masyarakat memberikan keterangan yang sebenarnya dari kondisi mereka saat ini. 

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved