Akses Jembatan Putus Belum Diperbaiki, 36 KK di Bengkulu Utara Masih Terisolir

Jembatan putus di Dusun 3 Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara hingga Rabu (21/9/2022) belum diperbaiki.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Kondisi jembatan putus di Dusun 3 Desa Gembung Raya Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara. Hingga hari ini, Rabu (21/9/2022) kondisi jembatan belum diperbaiki dan 36 KK masih terisolir. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Jembatan putus di Dusun 3 Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara hingga Rabu (21/9/2022) masih belum juga diperbaiki.

Jembatan gantung sepanjang 21 meter dan lebar 1,8 meter ini putus karena luapan air sungai akibat hujan deras yang melanda selama 2 hari berturut-turut, pada tanggal 18 September 2022 lalu.

Akibat jembatan putus dan belum diperbaiki hingga saat ini 36 KK yang berada di Dusun 3 Desa Gembung Raya masih terisolir dan tidak dapat keluar dari dusun menuju pusat desa.

Karena bencana ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas masyarakat Dusun 3 Desa Gembung Raya.

Apalagi jembatan gantung yang putus ini merupakan satu-satunya akses jalan warga untuk keluar dari dusun.

"Sampai hari ini akses masih belum diperbaiki," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/9/2022).

Meskipun akses jalan keluar masyarakat masih terputus, namun BPBD Bengkulu Utara memastikan kondisi masyarakat untuk sementara masih aman terkendali.

Termasuk juga untuk kebutuhan masyarakat untuk makan sehari-hari sampai dengan saat ini juga masih aman.

Selain itu bantuan bahan kebutuhan pokok seperti mie instan dan juga beras juga masih mengalir kepada masyarakat Dunun 3 Desa Gembung Raya yang terisolir ini.

"Hari ini rencananya Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara juga akan menyalurkan makanan siap saji dari kemensos," ujar Eka.

Sementara itu untuk diketahui selain jembatan gantung, masih ada 1 jembatan lain yang juga terputus di wilayah Dusun 3 Desa Gembung Raya.

Yaitu jembatan kayu yang juga biasa menjadi akses penyebrangan masyarakat dengan panjang 4 meter dan lebar 2 meter.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu 21 September 2022: Waspada Potensi Hujan Sedang - Lebat di Wilayah ini

Baca juga: Mencekam, Cerita Ibu yang Terjebak Dalam Rumah Bersama Anak saat Puting Beliung di Bengkulu Tengah

 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved