Anggaran Bantuan Ditarik, Pengadaan 12 Paket Mesin Pakan Ikan di Bengkulu Selatan Gagal

Rencana Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Perikanan melakukan pengadaan 12 paket mesin pakan ikan mandiri tahun 2022 batal.

Ahmad Sendy /TribunBengkulu.Com
Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Santono menerangkan rencana pengadaan mesin pakan ikan mandiri batal tahun ini. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Rencana Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Perikanan melakukan pengadaan 12 paket mesin pakan ikan mandiri tahun 2022 ini dipastikan batal, Rabu (21/9/2022).

Padahal, pengadaan mesin pakan ikan mandiri tersebut sebelumnya akan dibagikan ke tiga Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang selama ini menjadi binaan Dinas Perikanan Bengkulu Selatan.

Kadis Perikanan, Santono membenarkan untuk paket bantuan pengadaan mesin pembuat pakan ikan belum dapat direalisasikan alias batal. Lantaran terjadi pengurangan anggaran bantuan dari pusat.

Untuk saat ini pihaknya hanya fokus melakukan peningkatan fasilitas tangkap nelayan di bawah naungan mereka.

“Benar, memang rencananya ada, tapi anggarannya kembali ditarik. Jadi rencana tersebut batal," ungkap Santono Kepada TribunBengkulu.com, Rabu (21/9/2022).

Rencana awal mereka akan melakukan pengadaan empat jenis mesin pakan. Di antaranya, mesin pencetak pakan ikan tenggelam, mesin penampung bahan baku, mesin pencampur dan mesin pengering.

Jika ditotalkan ada 12 mesin yang akan dibagikan ke Pokdakan Bengkulu Selatan. Sayangnya rencana itu belum dapat direalisasikan.

Batalnya pemberian bantuan mesin pembuat pakan ikan telah dikonfirmasi ke para kelompok penerima.

"Agar tidak terjadi gejolak ataupun kekecewaan terhadap nelayan penerima bantuan, kabar ini sudah kami sampaikan ke mereka. Karena memang anggarannya tidak ada, maka mereka harus bisa memahami kondisi ini,” beber Santono. 

Baca juga: Tempo Satu Minggu 5 Orang di Bengkulu Dinyatakan Positif HIV/AIDS, 1 Orang Meninggal Dunia

Baca juga: Bertambah, Rumah Rusak Akibat Bencana Puting Beliung di Bengkulu Tengah Jadi 36 Rumah


 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved