Awas! Banyak Lubang di Jembatan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Pengendara Wajib Hati-hati

Jembatan Air Bengkulu atau yang sering disebut Jembatan Rawa Makmur Kota Bengkulu dalam kondisi rusak banyak lubang.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Jembatan Air Bengkulu atau Jembatan Rawa Makmur Kota Bengkulu dalam kondisi rusak berlubang. Pengendara yang lewat harus hati-hati. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Jembatan Air Bengkulu atau yang sering disebut Jembatan Rawa Makmur dalam kondisi rusak banyak lubang.

Tak hanya akses penghubung warga Kota Bengkulu, namun Jembatan Rawa Makmur ini menjadi akses jalan antar provinsi yang menghubungkan Bengkulu-Sumatera Barat.

Namun, kondisi Jembatan Rawa Makmur saat ini, membuat para pengendara khawatir.

Amung, salah satu pengendara, menjelaskan jika di sepanjang jembatan ini banyak lubang, dengan kedalaman berkisar 2-3 cm.

Hal ini, membuat para pengendara, khususnya roda dua harus berhati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan.

"Sudah lama lubang itu, ini jembatan kan arah Unib (universitas Bengkulu, red) pasti ramai. Semoga dari pemda ada diperbaiki," kata Amung, Rabu (21/9/2022).

Hampir setiap hari ia melintasi jembatan ini. Meskipun Amung belum pernah mengalami kecelakaan di jembatan ini, namun sempat beberapa kali ia melihat pengendara motor jatuh, karena lubang di Jembatan Rawa Makmur tersebut.

"Kalau kita Alhamdulillah, dan jangan sampai. Tapi sempat ada ibu-ibu yang jatuh, ban motor masuk lobang. Untung kondisi jembatan sepi, jadi tidak fatal," jelas Amung.

Berbeda dengan sisi jembatan lainnya, untuk sisi sebelah kanan jembatan jika dari Simpang Sukamerindu, kondisi jembatan sangat mulus.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved