Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Lengkap Beserta Artinya, Mudah Dihafal dapat Keberkahan dari Allah

Tribunners, sebagai umat muslim kita telah diajarkan untuk berdoa sebelum melakukan berbagai aktivitas mulai dari bangun tidur, makan, hingga tidur. A

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Berikut Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Lengkap Beserta Artinya, Mudah Dihafal dapat Keberkahan dari Allah 

TRIBUNBENGKULU.COM - Tribunners, sebagai umat muslim kita telah diajarkan untuk berdoa sebelum melakukan berbagai aktivitas mulai dari bangun tidur, makan, hingga tidur. Apalagi, membaca doa sebelum belajar dan sesudah, serta mudah dihafal tentunya menambah keberkahan oleh Allah SWT.

Tidak hanya sebagai ibadah, permohonan doa juga akan membuat Anda mendapatkan ketenangan batin sehingga aktivitas Anda akan doa sebelum belajar dan sesudah.

Tentu saja, kegiatan yang sangat baik untuk memulai dengan doa sebelum belajar dan sesudah. Apalagi jika Anda menghadapi ujian keesokan harinya.

Dalam berdoa, tentunya anda perlu mengetahui doa sebelum belajar dan sesudah yang benar. Beberapa doa khusus untuk keadaan atau kegiatan tertentu. Berikut 13 doa sebelum belajar yang bisa Anda baca.

Doa untuk Belajar

1. "Bismillah Hirrahman Nirrahim".

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

2. Rodlittu billahirobba, wabi islamidina, wabimuhammadin nabiyyaw warasulla, robbi zidnii ilmaa warzuqnii fahmaa.

Artinya: “Kami ridha kepada Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berilah aku pemahaman yang baik”

3. Robbi zidnii `ilman warzuqnii fahmaa, waj`alnii minash-shoolihiin

Artinya : “Ya Allah, tambahlah aku ilmu dan berilah aku rizki pemahaman, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertakwa”

Halaman
123
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved