Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Naik Rp 40, Tertinggi Rp 1.800 per Kilogram

Harga TBS sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan harga sebesar Rp 30 tiap kilogramnya pada Rabu (21/9/2022).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Antrean truk sawit normal. Harga TBS sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan harga sebesar Rp 30 tiap kilogramnya pada Rabu (21/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan harga sebesar Rp 30 tiap kilogramnya pada Rabu (21/9/2022).

Peningkatan harga TBS sawit terjadi di dua pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah yakni PT Agra Sawitindo dan PT Citra Sawit Lestari.

Denny salah satu supplier TBS sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah menjelaskan, peningkatan harga TBS sawit tersebut sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir meski secara bertahap.

"Dalam beberapa pekan terakhir, harga TBS sawit ini naik terus, meskipun secara bertahap, kadang naik Rp 15 kadang juga naik Rp 50 tiap kilogramnya," kata Denny.

Diketahui saat ini harga TBS sawit tertinggi berada di PT Agra Sawitindo yang mengalami peningkatan sebesar Rp 40 dari harga Rp 1.760 menjadi Rp 1.800 perkilogram.

"Untuk di PT Citra Sawit Lestari juga naik Rp 30 tiap kilogramnya, dari harga Rp 1.750 menjadi Rp 1.790 perkilogram," ujar Denny.

Sedangkan untuk di PT Palma Mas Sejati harga TBS sawit masih stagnan dan belum mengalami perubahan, bertahan dengan harga Rp 1.770 perkilogram.

Meski harga TBS sawit terus mengalami peningkatan, namun pasokan TBS sawit justru terus menurun dalam satu bulan terakhir.

"Masih sepi seperti biasanya," ungkap Denny.

Baca juga: Mencekam, Cerita Ibu yang Terjebak Dalam Rumah Bersama Anak saat Puting Beliung di Bengkulu Tengah

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu 21 September 2022: Waspada Potensi Hujan Sedang - Lebat di Wilayah ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved