Human Initiative Tanggap Berikan Bantuan Setiap Bencana Terjadi di Bengkulu

Human Initiative berkomitmen menjadi organisasi kemanusiaan yang cepat dan tanggap membantu masyarakat setiap terjadi musibah dan bencana di Provinsi

Editor: M Arif Hidayat
human initiative
Relawan Human Initiative Bengkulu saat menyalurkan bantuan warga yang terdampak banjir Bengkulu beberapa waktu lalu 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Human Initiative berkomitmen menjadi organisasi kemanusiaan yang cepat dan tanggap membantu masyarakat setiap terjadi musibah dan bencana di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut dibuktikan setiap bencana dan musibah terjadi, Human Initiative selalu turun membantu warga yang membutuhkan. Seperti menyalurkan bantuan sembako, obat-obatan dan pakaian saat beberapa daerah di Bengkulu terendam banjir.

Human Initiative berada di bawah Yayasan Human Initiative yang bergerak di kepedulian sosial. Berpusat alama di Jalan Raya Condet, No 27,Gang Batu Ampar, Jakarta Timur.

Human Initiative yang berdiri sejak tahun 1999 ini sudah terdaftar di PBB untuk berkiprah di dunia internasional sebagai NGO (Non-Government Organization) dengan “Special Consultative Status with the Economic Social Council”.

Kendi anggota Human Initiative Bengkulu di bidang Humas mengatakan, ada beberapa kegiatan Human Initiative dibidang sosial seperti bergerak di pemberdayaan pesantren, rumah belajar yang diberi nama program HOME (Hug, Opportunity, Mentality, Education).

HOME Children Learning Center adalah tempat bagi setiap anak, khususnya yatim duafa untuk mendapatkan dukungan atas pemenuhan hak dan perlindungan anak, tanggap bencana, orang tua asuh, ramadhan, dan qurban.

“Awal mulanya terbentuk Human Initiative di Bengkulu pada saat itu sejak tahun 2000 yang mana karena sering adanya gempa dan adanya banyak bencana yang sering terjadi makanya dibentuklah HI Bengkulu,” Ujar Kendi 

Human Initiative Bengkulu beralamat di Jalan Merapi Raya No. 64 Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati.

Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin berdonasi bisa kunjungi laman https://human-initiative.org/, termasuk warga juga bisa memberikan informasi bila ada warga yang  membutuhkan bantuan.

“Harapannya kedepan menjadi lembaga kemanusiaan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved