Resmi Bertugas, 3 Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Siap Emban Amanah Sambut Pemilu 2024

Tiga anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu terpilih masa tugas 2022-2027 hari ini, Rabu (21/9/2022) dilantik Ketua Bawaslu RI di Jakarta

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Seluruh komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama 3 komisioner sebelumnya berfoto bersama usai pelantikan 3 anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027, Rabu (21/9/2022) di Jakarta. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Tiga anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu terpilih masa tugas 2022-2027 hari ini, Rabu (21/9/2022) dilantik Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH. LL. M di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta.

"Alhamdulillah sudah dilantik, tentu nanti akan melakukan sinergitas. Baik di Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu Kabupaten/Kota. Tugas besar sambut Pemilu 2024," ujar Eko Sugianto, salah satu anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang baru dilantik hari ini dihubungi via telepon.

Pelantikan anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu hari ini berjalan lancar dan juga disaksikan oleh seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Termasuk oleh 3 komisioner sebelumnya, yakni Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Proses, Ediansyah Hasan, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Patimah Siregar dan Sayadi selaku Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap yang telah lulus menjadi Komisioner KPU RI.

Sementara itu, untuk anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang dilantik hari ini, meliputi Faham Syah, S.Pd.I, M.Pd.I, Natijo Elem, S.I.Kom dan Eko Sugianto, SP.,M.Si.

Faham Syah, menyampaikan dalam beberapa hari ke depan, ia bersama dua rekannya ini masih harus tetap berada di Jakarta.

Hal ini dikarenakan, tiga komisioner Bawaslu ini harus mengikuti pembekalan sebelum melaksanakan tugas di Bawaslu Provinsi Bengkulu.

"Masih dilanjutkan Orientasi Tugas Bimtek Tentang Tupoksi Bawaslu Provinsi Bengkulu," kata Faham Syah.

Faham Syah memahami perlu adaptasi dan sinergi dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan Pemilu tingkat provinsi.

Apalagi, melihat latar belakang dari masing-masing berbeda. Namun, hal inilah yang menjadi kekuatan tersendiri, untuk bersama mensukseskan tugas besar, di Pemilu 2024 mendatang.

"Hari ini, sudah resmi bertugas di Bawaslu Provinsi Bengkulu, tapi harus Bimtek dulu. Mulai tanggal 21-24 September ini," ungkap Faham Syah. 

 
Baca juga: Ini Profil 3 Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih, Dilantik Rabu 21 September 2022

Baca juga: Pencatutan Nama di Sipol, Hasil Klarifikasi 15 Nama Warga Kota Bengkulu Dicatut Parpol ke KPU RI

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved