Spesialis Curanmor di Bengkulu Dilumpuhkan dengan Timah Panas, Satu Pelaku Buron

Spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Bengkulu diringkus Tim Macan Gading Polres Bengkulu, Rabu (21/9/2022) dini hari.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu
AZ (23) spesialis curanmor berhasil diamankan Tim Macan Gading Polres Bengkulu, Rabu (21/9/2022) dini hari.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Bengkulu diringkus Tim Macan Gading Polres Bengkulu, Rabu (21/9/2022) dini hari.

Pelaku spesialis curanmor inisial AZ (23) warga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu ini, harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Penangkapan spesialis curanmor AZ bermula saat pihak kepolisian mendapatkan laporan adanya kendaraan warga yang hilang saat terparkir di area cucian motor di Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu

Tim Macan Gading Polres Bengkulu pun langsung melakukan penyelidikan dan identifikasi identitas pelaku yang juga merupakan seorang residivi ini. 

Setelah mendapatkan identitas dan lokasi keberadaan pelaku, tim Macan Gading pun langsung menuju ke lokasi pelaku berada. 

"Kita mendapatkan informasi pelaku sedang berada di sekitar area Pantai Panjang dan saat kita lakukan penangkapan, pelaku sempat melawan dan mencoba melarikan diri," kata Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Rabu (21/9/2022) sore. 

Karena mencoba melawan petugas, pihak kepolisian pun melumpuhkan pelaku dengan timah panas tepat di betis bagian kanan. 

"Satu pelaku berhasil melarikan diri, dan untuk AZ langsung kita amankan di Mapolres Bengkulu untuk diperiksa lebih lanjut," ujar Malau. 

Dari hasil pengembangan, Tim Macan Gading pun juga berhasil mengamankan 5 sepeda motor yang disimpan pelaku dan merupakan barang hasil curian. 

"Ada 5 kendaraan yang kita amankan yang merupakan hasil curian, satu rekannya masih melarikan diri yakni RA dan akan terus kita lakukan pengejaran," ungkap Malau.

Baca juga: Pendangkalan Muara Pasar Bawah Bengkulu Selatan Ganggu Aktivitas Nelayan: Sulit Melaut

Baca juga: Awas! Banyak Lubang di Jembatan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Pengendara Wajib Hati-hati 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved