ABG yang Viral Curi Kotak Amal dan Video Asusila di Rejang Lebong Jalani Rehabilitas di Jambi

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, LI sempat viral karena terekam CCTV saat mencuri kotak amal bersama temannya NA (17) warga Kelurahan Talang Benih.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Hikmah Tunnisah pekerjaan sosial dari Sentra alyatama Jambi kemensos RI ke Rejang Lebong, pada Kamis (22/9/2022) untuk Homevisit ke rumah Anak yang viral mencuri kotak amal dan video asusila. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Sudah 2 Bulan anak baru gede (ABG) berinisial LI (17) warga Kelurahan Air Rambai, Kabupaten Rejang Lebong menjalani rehabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus Alyatama Jambi.

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, LI sempat viral karena terekam CCTV saat mencuri kotak amal bersama temannya NA (17) warga Kelurahan Talang Benih.

Dalam kasus itu keduanya berdamai dengan pihak pengurus masjid yang berada di Dusun Curup.

Namun, setelah sekitar satu minggu keduanya kembali viral.

Setelah NA menyebarluaskan video asusila LI di media Sosial, akhirnya disepakati keduanya untuk menjalani rehabilitas, namun hanya LI yang menjalani karena NA sempat kabur sebelum di bawa ke Jambi.

"Kondisi LI secara psikologis sudah mulai stabil setelah menjalani rehabilitas selama lebih kurang 2 bulan," ujar Pekerja Sosial Sentra alyatama jambi kemensos RI, Hikmah tunnisah saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Kamis (22/9/2022).

Lanjut, Rehabilitas ini akan berjalan selama lebih kurang 6 bulan, awal-awal saat berada di tempat Rehabilitas LI sempat melarikan diri, karena di sana banyak aturan dan kegiatan.

"Kalau dilihat anak (LI) ini dalam kondisi masih mencari jati diri, jadi dia terlibat lah dengan pergaulan bebas," tuturnya.

Untuk saat ini LI mulai secara bertahap membentuk dirinya menjadi lebih baik, dan saat itu juga dia sedang belajar untuk mandiri.

Halaman
1234
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved