Puting Beliung di Bengkulu Tengah

Ajukan Bantuan Konstruksi Untuk Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Bengkulu Tengah

Pemprov Bengkulu melalui Dinsos Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bengkulu Tengah

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Warga Desa Ujung Karang korban puting beliung di Bengkulu Tengah pada Selasa (20/9/2022) saat mengambil bantuan dari Dinsos Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pemprov Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bengkulu Tengah pada Rabu (21/9/2022). 

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana puting beliung di Bengkulu Tengah berupa bantuan darurat yang terdiri dari selimut, terpal dan makanan siap saji. 

Sedangkan bantuan konstruksi untuk membangun kembali rumah korban angin puting beliung di Bengkulu Tengah, Dinsos Provinsi Bengkulu masih mengajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo yang langsung datang dan membagikan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung menjelaskan, bantuan yang diajukan berupa bantuan yang bersifat memulihkan. 

"Kita akan ajukan ke Kementrian Sosial terkait kerusakan bangunan rumah warga, sehingga nantinya bantuan bisa saja berupa konstruksi bagi rumah yang hancur atau rusak berat," kata Iskandar Zo kepada TribunBengkulu.com, saat dikonfirmasi pada Kamis (22/9/2022). 

Ia pun berpesan agar warga yang terdampak bencana bisa menerima kondisi tersebut dengan bersabar dan ikhlas. 

"Pesan bapak Gubernur juga, kepada warga mohon untuk menerima musibah ini dengan ikhlas dan semoga nantinya ada kebaikan dibalik musibah yang menimpa kita ini," kata Iskandar. 

Di samping itu, Kepala Desa (kades) Ujung Karang, Taswin mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan donasi. 

"Kami berterima kasih sekali kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun dari relawan yang bersedia membantu kami ini," ungkap kades. 

Baca juga: Nelayan Bengkulu Diimbau Waspada, Tinggi Gelombang Hari Ini Capai 2,5 M

Baca juga: Longsor di Rel Molek Lebong Tandai Batavia Kecil Bengkulu: Tidak Ada Korban Jiwa, 270 KK Terisolir

 


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved