Salut! Bermodal Rp 100 Ribu, Dwi Fitri Mahasiswi UINFAS Bengkulu Hasilkan Omset Jutaan Per Bulan

Dwi Fitri (23), mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Fakultas Tarbiyah dan Tadris jurusan Bahasa Inggris patut dicontoh.

Editor: M Arif Hidayat
Rina Karlina/Magang
Dwi Fitri mahasiswa UINFAS Bengkulu mampu hasilkan jutaan rupiah per bulan dari usaha kuliner yang modal awalnya cuma Rp 100 ribu 

Laporan Mahasiswa MagangTribunBengkulu.com, Rina Karlina

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pintar membaca peluang dan tekadnya yang tidak ingin merepotkan orang tuanya. Membuat Dwi Fitri (23), mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) nekat membuka usaha sendiri.

Kini, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris jurusan Bahasa Inggris ini mampu menghasilkan omset ratusan ribu rupiah per hari dan jutaan rupiah per bulan dari usaha kulinernya, yang diberi nama Queen Banana21.

Kini, meski omset yang didapat belum besar. Namun gadis cantik kelahiran 1999 ini sudah dapat mencukupi kebutuhan hidup selama kuliah dan bahkan bisa membantu kedua orang tuanya.

"Prinsip aku tidak mau merepotkan orang tua. Makanya memilih buka usaha sambil kuliah," ucap Dwi Fitri saat di wawancarai Tribunbengkulu.com, Kamis, (22/09/2022).

Awalnya, Dwi sapaan akrabnya membuka online shop (Olshop). Namun akibat Pandemi Covid-19, orderannya sepi.

 

Sehingga ia harus memutar otak mencari ide bisnis lain yang dia bisa jalankan sendiri.

Sehingga ia mencari ide jualan lainnya, akhirnya ia mencoba untuk berjualan di dunia kuliner, yang kemudian ia beri nama Queen Banana21.

Usahanya dulu tidak sebesar sekarang, Dwi mengawalinya dari nol dan hanya bermodalkan uang Rp 100 ribu dan handphone pada tahun 2020 lalu.

Halaman
123
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved