SPBU di Bengkulu Selatan Masih Layani Mobil Mewah Isi BBM Subsidi

SPBU di Bengkulu Selatan masih melayani pembelian BBM subsidi bagi mobil mewah.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Antrean solar di salah satu SPBU Bengkulu Selatan mengular. SPBU di Bengkulu Selatan masih layani mobil mewah maupun yang di atas 1.500 CC. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - SPBU di Bengkulu Selatan masih melayani pembelian BBM subsidi bagi mobil mewah.

Mobil mewah masih dilayani isi BBM subsidi baik itu untuk jenis pertalite maupun solar karena SPBU di Bengkulu Selatan belum menerima aturan secara resmi atau tertulis dari Pertamina soal laraangan mobil mewah dilarang gunakan BBM subsidi.

Saat ini SPBU di Bengkulu Selatan baru menerapkan pencatatan plat kendaraan yang mengisi BBM pertalite dan solar hingga penggunaan aplikasi My Pertamina diberlakukan untuk Bengkulu Selatan.

"Kalu kini masih boleh melayani mobil mewah (BBM subsidi, red). karena belum ada aturan pengisian berdasarkan cc mobil. Baru mencatat nopol kendaraan untuk syarat mengisi BBM," kata Manajer SPBU Tanjung Raman, Radius kepada TribunBengkulu.com, Kamis (22/9/2022).

Pantauan TribunBengkulu.com, hari ini Kamis (22/3/2022) antrean panjang terlihat di sejumlah SPBU Bengkulu Selatan khususnya di pompa pengisian solar.

Antrean kendaraan mengular hingga ratusan meter. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas di sekitar SPBU terganggu.

Untuk diketahui, antrean panjang salah satunya disebabkan dengan kuota BBM subsidi jenis bio solar untuk Bengkulu Selatan tidak sesuai dengan jumlah kendaraan yang ada.

Di mana perhari 2 SPBU hanya menerima 16 ton, dengan jumlah tersebut kouta BBM bersubsidi jenis bio solar atau solar tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang jauh lebih banyak dari kuota yang tersedia.

Bahkan, untuk mendapatkan BBM bersubsidi jenis bio solar. Para sopir truk atau pengguna harus menginapkan kendaraan meskipun SPBU sudah tutup.

Sedangkan, untuk antrean BBM subsidi jenis pertalite sudah normal dan tidak harus antre lama lagi untuk mendapatkan BBM.

Kuota BBM subsidi jenis pertalite pada 3 SPBU di Bengkulu Selatan sebanyak 40 ton perhari.

Baca juga: Pabrik di Bengkulu Selatan dan Kaur Kompak Naikan Harga TBS Sawit, Hari Ini Tertinggi Rp 1.860

Baca juga: Jadwal Tayang Drama Korea Hari Ini Kamis 22 September 2022, Ada Love in Contract dan Good Job


 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved