Curi Murai Batu, 2 Kuli Bangunan di Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kedua pelaku tersebut yakni ND (32) warga Kelurahan Kebun Ros dan TF (30) warga Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
HO Polres Bengkulu
Pelaku pencurian murai batu ND (32) dan TF (30) saat diamankan di Mapolres Bengkulu, Jumat (23/9/2022) sekira pukul 04.00 WIB. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Dua orang kuli bangunan di Kota Bengkulu diamankan Tim Macan Gading Polres Bengkulu, lantaran kedapatan mencuri seekor burung jenis murai batu, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Kedua pelaku tersebut yakni ND (32) warga Kelurahan Kebun Ros dan TF (30) warga Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu.

Kejadian tersebut berawal saat ND dan TF mencuri burung murai batu yang tergantung di lantai dua rumah warga di Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Baca juga: Sempat Jadi Tersangka, Kasus Penipuan Mantan Cawabup Seluma 2020 Berakhir Damai

Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau menjelaskan, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan cara memanjat pagar dan naik ke lantai dua rumah korban.

Secepat kilat, kedua pelaku berhasil membawa kabur burung beserta kandangnya.

Mendengar suara dari kedua pelaku saat mencuri burung tersebut, korban yang terbangun pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu untuk ditindak lanjuti.

Baca juga: Kabur 3,5 Tahun, DPO Pelaku Pencurian Padi di Bengkulu Selatan Diringkus Polisi

"Setelah kita mendapatkan laporan, Tim Macan Gading yang sedang melakukan mobiling di sekitar lokasi kejadian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Malau.

Tak membutuhkan waktu lama, sekira pukul 04.00 Wib, Tim Macan Gading langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang mencoba kabur.

"Kita akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku di sekitar area Balai Kota Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu dan langsung kita amankan ke Mapolres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Malau.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved