Dua Pabrik di Bengkulu Selatan Kembali Naikan Harga TBS Sawit Rp 30 tiap Kilogram, Pasokan Minim

Update harga TBS sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, hari ini Jumat (23/9/2022) kembali naik.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Antrean truk sawit di Bengkulu Selatan. Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini Jumat (23/9/2022) naik lagi namun pasokan di sejumlah pabrik masih minim. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, hari ini Jumat (23/9/2022).

Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini Jumat (23/9/2022) mengalami kenaikan di angka Rp 30 per kilogram.

Sehingga harga TBS sawit tertinggi di tingkat petani di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini bervariasi mulai dari Rp 1.470 per kilogram sampai dengan 1.550 per kilogram. 

Kenaikan harga sawit di angka Rp 30 tiap kilogram terjadi di PT SBS dan juga PT BSL yang berada di Bengkulu Selatan. Sedangkan 2 pabrik di Kaur hari ini tidak mengalami perubahan.

Walaupun harga terus mengalami kenaikan, namun beberapa PKS di Bengkulu Selatan dan Kaur mengeluhkan pasokan yang menurun.

"Naik lagi harga hari ini (PT SBS, red), tapi tidak begitu besar. Dari harga Rp 1.590 per kilogram, dengan adanya kenaikan menjadi Rp 1.620 tiap kilogram," kata pemilik DO Ezon kepada TribunBengkulu.com, Jumat (23/9/2022).

Sementara PT BSL yang berada di Kecamatan Kedurang Ilir hari ini menaikan harga TBS sawit di angka Rp 30 per kilogram.

"Benar tidak salah kalu hari ini harga TBS sawit kembali naik. Harga umum hari ini Rp 1.640 per kilogram dan harga mitra hari ini Rp 1.850 perkilogram. Untuk masalah pasokan buah TBS kita masih aman saat ini," jelas Humas BSL, Idius kepada TribunBengkulu.com, Jumat (23/9/2022).

Sedangkan dua pabrik lainnya yang ada di Kaur PT CBS dan PT APLS, harga TBS sawit tidak mengalami kenaikan.

Untuk harga TBS sawit wilayah Bintuhan di angka Rp 1.690 per kilogram, wilayah Padang Guci Rp 1.780 dan wilayah Manna Rp 1.860 tiap kilogram.

Lalu di PT APLS yang berada di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, hari ini juga tidak ada perubahan. Pembelian TBS tetap diangka Rp 1.720 per kilogram.

Baca juga: Pasokan Sawit Masih Rendah, Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Naik Lagi Rp 30 tiap Kilogram

Baca juga: Pilih Berhenti Jadi PNS, Ariyono Gumay Sukses Jadi Pengusaha Muda dan Politisi di Kota Bengkulu

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved