Mitigasi Bencana Banjir di Bengkulu Tengah, 5 Sumur Bor Dibangun di Desa Rawan Banjir

Dalam mitigasi bencana banjir di Bengkulu Tengah, sebanyak 5 sumur bor dibangun di desa rawan banjir.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Pihak PT. Palma Mas Sejati Desmon Nainggolan saat menyerahkan sumur bor ke pihak Desa Taba Terunjam Bengkulu Tengah, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Dalam mitigasi bencana banjir di Bengkulu Tengah, sebanyak 5 sumur bor dibangun di desa rawan banjir.

Pembangunan sumur bor tersebut dilakukan PT. Palma Mas Sejati melalui dana corporate sosial responsibility (CSR).

Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) PT Palma Mas Sejati Desmon Nainggolan mengatakan, ini merupakan langkah mitigasi bencana yang diberikan perusahan kepada desa yang berada di sekitar area perusahaan.

Baca juga: Pemkot Gelontorkan Rp 200 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kota Bengkulu

"Ini wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, terutama Desa Taba Terunjam ini kita ketahui sering terdampak banjir," ujar Desmon yang juga didampingi Camat Karang Tinggi.

Selain itu, Desmon juga mengungkapkan bahwa penyaluran program CSR akan terus dilakukan PT Palma Mas Sejati terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi perusahaan.

Baca juga: Sempat Jadi Tersangka, Kasus Penipuan Mantan Cawabup Seluma 2020 Berakhir Damai

"Program ini akan terus dilakukan, dan sudah menjadi kewajiban perusahaan agar dapat membantu desa-desa penyangga perusahaan," ungkap Desmon.

Sementara itu, Sekretaris Desa Taba Terunjam, Firman mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap PT PMS yang kerap memberikan bantuan kepada Desa Taba Terunjam.

Baca juga: Sengketa Lahan SDN 62 Kota Bengkulu, Sejak 2019 Siswa Menumpang Belajar

"Kami sering kesulitan mendapatkan air bersih jika banjir, dengan adanya bantuan ini sangat membantu sekali," kata Firman.

Diketahui, saat ini kelima tandon tersebut telah digunakan oleh masyarakat Desa Taba Terunjam untuk kegiatan sehari-hari

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved