Pemeran Tim Keamanan Bawa 'Pistol Sambo' saat Aksi Teatrikal Peringati Hari Tani di Bengkulu

Pemuda Bengkulu yang menamai diri Koalisi Bela Petani hari ini, Jumat (23/9/2022) menggelar aksi teatrikal di Simpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Aksi teatrikal konflik agraria yang digelar Koalisi Bela Petani dalam rangka memperingati Hari Tani di Simpang 5 Ratu Samban, Kota Bengkulu, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pemuda Bengkulu yang menamai diri Koalisi Bela Petani hari ini, Jumat (23/9/2022) menggelar aksi teatrikal di Simpang 5 Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Aksi teatrikal sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Tani yang jatuh pada tanggal 24 September 2022.

Dalam aksi teatrikal peringati Hari Tani di Bengkulu yang dilakukan sejumlah pemuda Bengkulu ini, terlihat sebuah adegan tim keamanan yang membawa pistol yang terbuat dari kardus.

Tim keamanan tersebut terlihat menodongkan pistol ke arah pemuda yang berperan sebagai petani, saat ada konflik agraria antara petani dan pihak perusahaan.

Dalam adegan penodongan pistol tersebut, pemeran tim keamanan mengatakan bahwa pistol yang ia bawa adalah pistol Sambo.

"Berhenti-berhenti, aku pistol Sambo. Kalian tidak boleh bertani, aku bawa pistol Sambo," kata salah satu pemeran tim keamanan sambil menodongkan pistol yang terbuat dari kardus ke arah pemeran petani.

Dalam adegan aksi teaterikal ini digambarkan bahwa petani merupakan pihak yang paling menderita jika terjadi konflik antara petani dan pihak perusahaan.

Mulai dari kebijakan yang dibuat pejabat pemerintahan, aparat keamanan bahkan sampai preman semuanya mengancam keberadaan dan membuat para petani tertindas.

Hal ini digambarkan dengan adegan aparat keamanan, pejabat dan preman yang diikat dengan tali, dimana tali tersebut dipegang oleh bos perusahaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved