Pemkab Bengkulu Tengah Perbolehkan Dump Truk Isi Solar Subsidi, Syaratnya Ini

Pemkab Bengkulu Tengah mengeluarkan kebijakan agar pihak SPBU memperbolehkan kendaraan jenis dump truk milik pribadi untuk mengisi solar subsidi.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Puluhan sopir dan pemilik dump truk mengurus surat keterangan agar bisa membeli solar subsidi di kantor Dishub Bengkulu Tengah, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pemkab Bengkulu Tengah mengeluarkan kebijakan agar pihak SPBU memperbolehkan kendaraan jenis dump truk milik pribadi untuk mengisi solar subsidi, Jumat (23/9/2022). 

Kepala Dinas Perhubungan, Ariawan menjelaskan, kendaraan jenis dump truk pribadi telah diperbolehkan mengisi solar subsidi, namun harus memiliki surat keterangan yang dikeluarkan Dishub Bengkulu Tengah

"Surat keterangan ini menjelaskan bahwa mobil yang akan mengisi solar subsidi memang benar-benar bukan milik suatu perusahaan atau yang disewa oleh perusahaan terutama perusahaan tambang," ujar Ariawan. 

Tentu ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemilik mobil dump truk agar bisa mendapatkan surat keterangan tersebut. 

"Jadi mereka ini harus melengkapi 8 berkas agar bisa mendapatkan surat keterangan dan tidak dipungut biaya apapun," kata Ariawan. 

Berkas-berkas yang harus disiapkan yaitu fotokopi KTP pengemudi dan fotokopi SIM pengemudi yang harus berdomisili di Bengkulu Tengah

Kemudian, fotokopi STNK, fotokopi uji KIR, surat pernyataan kesanggupan, surat pernyataan akan melunasi pajak kendaraan dan uji KIR jika kendaraan belum membayar pajak dan uji KIR. 

"Surat keterangan ini akan berlaku hingga dua bulan ke depan dan setelah habis masanya akan kita tinjau lagi apakah masih harus memperpanjang surat keterangan atau tidak," ujar Ariawan. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pada hari pertama dibuka pendaftaran untuk mengurus surat keterangan, puluhan sopir dan pemilik dump truk mendatangi kantor Dishub Bengkulu Tengah

"Hari pertama pembuatan surat keterangan ini sudah ada sekitar 60 sopir dan pemilik mobil dump truk mengurus dan akan selalu kita layani selama masih jam kerja," ungkap Ariawan.

Baca juga: Tak Bisa Mengisi Solar Subsidi, Puluhan Sopir Dump Truk Datangi Kantor Bupati Bengkulu Tengah

Baca juga: Benarkah Stok BBM Subsidi di Bengkulu Masih Aman? Cek Faktanya

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved