Terkendala Anggaran, Kabupaten Bengkulu Tengah Hanya Punya 6 Kontainer Sampah

Kabupaten Bengkulu Tengah yang memiliki 143 desa dan 120 ribu jiwa ternyata hanya memiliki enam kontainer penampungan sampah sementara. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Sampah berserakan di Desa Ujung Karang Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya, tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Kabupaten Bengkulu Tengah yang memiliki 143 desa dan 120 ribu jiwa ternyata hanya memiliki enam kontainer penampungan sampah sementara. 


Hal tersebut menyebabkan banyak titik-titik pembuangan sampah liat di Kabupaten Bengkulu Tengah, bahkan salah satu titik sampah berada tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Tengah, Mahendra Gusti menjelaskan, saat ini dari enam kontainer yang tersedia, 3 diantaranya masih dilakukan perbaikan. 


"Kita terkendala anggaran, 3 kontainer lagi yang seharusnya sudah bisa kita letakkan di lokasi pemukiman warga, malah belum bisa dilakukan karena belum ada biaya untuk membayar uang perbaikannya," ujar Mahendra kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (24/9/2022). 


Menanggapi banyaknya sampah yang berserakan di beberapa titik di Kabupaten Bengkulu Tengah, Mahendra menjelaskan saat ini pihaknya sedang berusaha untuk segera dibersihkan meski dengan beberapa keterbatasan. 


"Armada kita hanya satu, kita akan semaksimal mungkin membersihkan sampah-sampah yang berserakan itu," katanya. 


Terkait penambahan kontainer, DLH Kabupaten Bengkulu Tengah akan mengusulkan penambahan sebanyak 3 kontainer dalam pengajuan anggaran tahun 2023 mendatang. 


"Akan kita ajukan, salah satunya nanti akan kita letakkan di perumahan sakinah Desa Ujung Karang dan dibeberapa titik lokasi perumahan lainnya," ungkap Mahendra. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved