Pembunuhan Brigadir Yosua

Polri Klaim Tak Ada 'Misteri Kakak Asuh' yang Melindungi Ferdy Sambo Terkait Kasus Brigadir J

Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi usai dirinya berkoordinasi dengan Dittipidum Bareskrim maupun Divpropam Polri.

Editor: Hendrik Budiman
Istimewa
Ilustrasi - Ferdy Sambo dan 'Misteri Kakak Asuh'. Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menegaskan terkait dugaan adanya 'kakak asuh' yang melindungi Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tidak ada. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Dugaan IPW terkait 'Misteri kakak asuh' yang melindungi Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosuah Hutabarat atau Brigadir J dibantah Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menegaskan terkait dugaan adanya 'kakak asuh' yang melindungi Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tidak ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi usai dirinya berkoordinasi dengan Dittipidum Bareskrim maupun Divpropam Polri.

"Terkait kakak asuh, adik asih itu kan kembali lagi hanya dugaan. Tapi yang jelas saya sudah berkoordinasi dengan pak Dir (Dirttipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian) maupun Propam itu tidak ada," ujar Dedi, dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Lebih lanjut, ia meminta agar tetap fokus pada pokok substansi yang masih bergulir hingga saat ini, yakni sidang kode etik

"Pokok substansinya adalah sidang kode etik yang sudah dilaksanakan dan banding. Dari hasil keputusan banding yang bersifat kolektif kolegial dan sudah diputuskan PTDH," kata dia.

Adapun Ferdy Sambo telah resmi dipecat atau pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) sebagai anggota Polri.

Sidang banding etik yang diajukan Ferdy Sambo atas pemecatan dirinya dari Polri telah ditolak sehingga keputusan itu bersifat final.

Baca juga: Ferdy Sambo Resmi Dipecat, Sambo Segera Dipindahkan ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok

"Itu merupakan keputusan final dan mengikat. Sudah tidak ada lagi upaya hukum yang dilakukan yang bersangkutan di intelnal Polri," ujar Dedi.

Fokus lainnya adalah mempercepat pemberkasan, agar kasus itu dapat segera disidang.

"Kemudian, fokus lainnya segera penuntasan pemberkasan yang saat ini sedang diteliti. Dan kita sangat menghormati dan terimakasih teman-teman dari Kejaksaan Agung yang bekerja sangat luar biasa melakukan penelitian bersama penyidik berkomunikasi secara intens," katanya.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah ada informasi. Supaya segera prosesnya sampai ke persidangan," lanjut Dedi.

Ferdy Sambo Dipindahkan ke Rutan Mako Brimob

Setelah banding atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ditolak komisi kode etik polri (KKEP), Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved