Remaja di Bengkulu Selatan Dibakar

Pelaku Pembakar Remaja 15 Tahun di Bengkulu Selatan Ditangkap, Terancam 15 Tahun Penjara

Hadi (40) warga Desa Lubuk Tapi, pelaku pembakar seorang remaja di Bengkulu Selatan sudah mendekam di sel tahanan Polres Bengkulu Selatan.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Hadi (40) warga Desa Lubuk tapi, pelaku pembakar remaja di Bengkulu Selatan Prengki (15) saat diperiksa penyidik Polres Bengkulu Selatan, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Hadi (40) warga Desa Lubuk Tapi, pelaku pembakar seorang remaja di Bengkulu Selatan sudah mendekam di sel tahanan Polres Bengkulu Selatan.

Prengki (15), remaja di Bengkulu Selatan ini dibakar pelaku karena diduga sudah mencuri handphone milik pelaku.

Hadi diringkus di rumahnya tanpa perlawanan pada Senin sore (26/9/2022). Tak lama setelah ayah korban (remaja yang dibakar) melapor ke Polres Bengkulu Selatan meminta pelaku dihukum.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Ipda Dodi Heriansyah mengatakan pelaku pembakar Prengki ditangkap pada Senin (26/9/2022) sore pukul 16.12 WIB, setelah polisi mendapatkan laporan.

"Kebetulan saat anggota tiba, pelaku berada di rumah dan tidak melakukan perlawanan. Saat ini, pelaku sudah kita tahan," kata Dodi kepada TribunBengkulu.com, Selasa (27/9/2022).

Sementara, akibat perbuatan dan perilaku yang dinilai tidak manusiawi lagi, pelaku sudah ditetapkan tersangka dan dijerat pasal 338 jo to pasal 53 ayat 1 percobaan pembunuhan, dengan ancaman 15 tahun. 

Kepada penyidik, Hadi mengaku saat itu ia hanya main-main saja. Sekedar menakuti korban saja.

Namun, alibi tersebut terbantah setelah penyidik meminta keterangan dari 3 saksi lainya yang mengatakan jika pelaku memang sengaja membakar korban.

Kronologi Kejadian

Diberitakan TribunBengkulu.com, seorang remaja di Bengkulu Selatan dibakar temannya karena diduga mencuri handphone saat sedang menunggu kebun durian milik terduga pelaku.

Korban diketahui bernama Prengki Bambang Herwansah (15), dan mengalami luka bakar serius akibat dibakar menggunakan BBM pertalite oleh pelaku Hadi (40) warga Desa Lubuk Tapi, Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan.

Akibat luka bakar serius tersebut, saat ini korban masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna Bengkulu Selatan.

Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 08.03 WIB saat korban Prengki bersama 4 orang temannya menjaga durian di kebun milik Hadi (40) di Desa Lubuk Tapi, Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved