Jembatan Putus di Bengkulu Tengah

Dua Dump Truk yang Terjun ke Sungai Akibat Jembatan Putus di Bengkulu Tengah Belum Dievakuasi

Satu hari pasca jembatan putus yang menghubungkan Desa Talang Tengah dengan Desa Paku Haji hingga menyebabkan dua mobil dump truk yang ikut terjatuh

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Dua dump truk yang terjun ke sungai karena jembatan gantung putus di Bengkulu Tengah belum dievakuasi, tampak sejumlah warga saat melihat kondisi jembatan Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang yang ambruk, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satu hari pasca jembatan putus yang menghubungkan Desa Talang Tengah dengan Desa Paku Haji hingga menyebabkan dua mobil dump truk yang ikut terjatuh ke sungai belum juga berhasil dilakukan evakuasi, karena terkendala peralatan, Sabtu (1/10/2022). 


Kades Paku Haji, Asri Junianto menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu alat berat yang mampu melakukan evakuasi terhadap dua mobil tersebut. 


"Kalau sekarang belum bisa di evakuasi, karena kami juga masih berkoordinasi dengan pihak kontraktor pembangunan jalan yang merupakan pemilik dari mobil-mobil ini," ujar Juni kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (1/10/2022). 


Jembatan yang merupakan satu-satunya akses untuk mobil pembawa material dan hasil perkebunan Desa Paku Haji ini sudah dibangun sejak 23 tahun lalu. 


"Tahun 1995 jembatan ini dibangun dan belum ada perbaikan pada kerangka bajanya, ditambah kerap diterpa banjir sehingga membuat kekuatan jembatan berkurang," kata Juni. 


Junianto menyesalkan sikap para pengendara yang tetap melalui jembatan secara konvoi atau lebih dari satu mobil. 


"Padahal sudah sering diingatkan warga untuk melewati jembatan secara bergantian, karena kemampuan jembatan ini hanya sekitar 15 ton, sedangkan dua mobil itu beratnya sudah 25 ton," ungkap Juni. 


Diketahui, mobil-mobil dump truk tersebut membawa material untuk proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Talang Tengah Hingga Desa Temiang Kabupaten Bengkulu Tengah


"Proyek ini sudah berjalan sekitar 3 bulan, dari laporan warga mereka ini sudah beberapa kali melewati jembatan hingga 4 mobil sekaligus," ujar Juni. 


Sejumlah warga saat melihat kondisi jembatan Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang yang ambruk, Sabtu (1/10/2022). 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved