Satu Asa dari Alam Laut dan Mangrove (SALAM): Impian dari Kampung Jenggalu Kito di Bengkulu

Tim PKM LPPM Universitas Bengkulu berkerjasama dengan LATUN mengadakan pengabdian Rumah Baca SALAM untuk masyarakat Kampung Jenggalu Kota Bengkulu.

Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Tim PKM LPPM Universitas Bengkulu berkerjasama dengan LATUN mengadakan pengabdian Rumah Baca SALAM untuk masyarakat Kampung Jenggalu Kota Bengkulu. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu berkerjasama dengan LATUN (Lestari Alam Laut untuk Negeri) mengadakan pengabdian Rumah Baca SALAM untuk masyarakat kampung Jenggalu Kota Bengkulu.

Ketua Tim Dr. Ira Maisarah, S.Hum, M.Pd mengatakan, kata SALAM merupakan singkatan dari Satu Asa dari Alam Laut dan Mangrove.

SALAM memiliki filosofi bahwa ada harapan besar dari potensi kekayaan bahari dan mangrove yang dimiliki oleh Kota Bengkulu.

PKM Rumah Baca SALAM dilaksanakan dari tanggal 9 Juni -23 Oktober 2022. Rumah Baca SALAM ini bertujuan untuk membina literasi Bahasa Inggris masyarakat kampung Jenggalu.

Terutama kelompok pemuda sadar wisata yang tinggal di sekitar kampung Jenggalu Kito.

“Oleh karena itu, pengadaan buku-buku bacaan berbahasa Inggris yang relevan dengan kepariwisataan diharapkan dapat menjadi media dalam meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris mereka,” kata Ira.

Dengan meningkatnya kompetensi barbahasa Inggris para pemuda di Kampung Jenggalu Kota Bengkulu, maka diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mempromosikan Kampung Jenggalu ke dunia luar, tidak hanya secara domestik tetapi juga ke internasional.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini 7 Oktober 2022: Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Ini

Baca juga: Harga Emas Terbaru di Bengkulu, Cek Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved