Pabrik di Bengkulu Selatan Tutup 2 Hari, Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Stagnan 

Update perkembangan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur, hari ini Minggu (9/10/2022).

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
PT SBS di Bengkulu Selatan sudah dua hari, 8-9 Oktober tidak melayani pembelian buah sawit. Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini, Minggu (9/10/2022) stagnan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update perkembangan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur, hari ini Minggu (9/10/2022).

Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini Minggu 9 Oktober tidak ada perubahan alias stagnan.

Tidak hanya harga TBS sawit yang stagnan, salah satu pabrik di Bengkulu Selatan yaitu PT SBS sudah tutup selama 2 hari (8-9 Oktober 2022). Namun tetap tidak mempengaruhi harga sawit.

"Tutup, sudah dari Sabtu dan sampai hari ini (Minggu, red) kita masih tutup. Nah alasan penutupan tidak tahu pasti, karena kita hanya diberikan kabar tutup dan Senin baru buka kembali," kata Ezon pemilik Delivery Order (DO) kepada TribunBengkulu.com, Minggu (9/10/2022).

Sedangkan untuk harga TBS sawit di PT SBS masih tetap diangka Rp 1.600 per kilogram. Begitupun di PT BSL yang ada di Bengkulu selatan harganya beli sawit masih di angka Rp 1.560 per kilogram.

Lalu harga di PT CBS juga belum ada kenaikan, masih sama dengan harga kemarin

"Hari ini masih tetap sama di angka Rp 1.710 untuk wilayah Bintuhan, wilayah Padang Guci Rp 1.800 dan wilayah Manna Rp 1.880 per kilogram," ungkap Asisten Pembelian Buah PT CBS, Yuliman kepada TribunBengkulu.com, Minggu (9/10/2022).

Sementara harga beli sawit di PT APLS yang berada di Desa Beriang Tinggi hari ini masih sama di angka Rp 1.660 per kilogram.

Baca juga: Fakta-fakta Pembunuhan Dendi Karyawan Koperasi di Bengkulu: Mulai dari Motif hingga Pelaku

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini 9 Oktober 2022, BMKG: Potensi Hujan Ringan di Wilayah Ini

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved