7 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bengkulu, Berikut Ulasannya 

Bagi kamu yang merasakan suntuk sehingga butuh liburan agar lebih fresh nantinya, mungkin 7 destinasi wisata yang ada di Bengkulu ini bisa jadi daftar

Editor: Yunike Karolina
PRAWIRA MAULANA
Suasana Benteng Marlborough di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Benteng peninggalan era colonial ini dibangun antara 1714-1719 oleh East India Company (EIC) di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Collett. (Tribun Bengkulu/Prawira Maulana) 


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bagi kamu yang merasakan suntuk sehingga butuh liburan agar lebih fresh nantinya, mungkin 7 destinasi wisata yang ada di Bengkulu ini dapat menjadi daftar list liburan yang dapat anda kunjungi.

Bengkulu sendiri merupakan Provinsi yang berada di Sumatera, Indonesia. Provinsi ini terletak di bagian Barat Daya Pulau Sumatera yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan juga Lampung.

Banyak destinasi wisata yang menarik dan dapat memanjakan mata anda tentunya.

Provinsi yang luasnya 19.9119,33 km⊃2; ini memiliki 9 Kabupaten, 129 kecamatan, 173 Kelurahan dan 1.341 Desa. Sehingga tidak heran di setiap kabupaten memiliki destinasi wisata yang menarik.

Bengkulu juga dijuluki sebagai Bumi Raflesia, karena di sanalah cikal bakar bunga raflesia arnoldi tumbuh.

Nah bagi kamu yang penasaran destinasi wisata apa saja yang ada di Bengkulu, berikut ulasannya.

 

1. Benteng Marlborough

Benteng Marlborough merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di Kota Bengkulu.

Benteng peninggalan Inggris ini berada tidak jauh dari Pantai Zakat dan didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1714-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet.

Pada tahun 2004 benteng Marlborough ini ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Benteng Marlborough ini juga berada di atas tanah seluas 44.000 meter2, dengan ukuran bangunan berkisar 240 X 170 m.

Benteng Marlborough ini tentu memiliki nilai penting dalam sejarah dan pengetahuan. Sehingga masuk daftar list destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Bangunan bersejarah ini sendiri buka setiap hari pukul 08:00 - 17:00 WIB. Untuk dapat masuk ke benteng Marlborough ini pengunjung cukup membayar tarif Rp5.000.

Halaman
1234

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved