160 Calon Panwascam di Bengkulu Tengah Ikuti Tes Tertulis 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar tahapan tes tertulis bagi 160 calon panwascam. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya
160 orang calon Panwascam Bengkulu Tengah melakukan tes CAT di SMAN 1 Bengkulu Tengah, Juamt (13/10/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar tahapan tes tertulis bagi 160 calon panwascam. 

Bertempat di laboratorium komputer SMAN 1 Bengkulu Tengah, tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) yang dibagi kedalam 6 sesi, pada Jumat (14/10/2022). 

Sebelumnya, terdapat 163 pelamar yang memasukkan berkas pendaftaran, namun 3 orang dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas lantaran masih dibawah umur. 

Baca juga: Sempat Terombang-ambing 9 Jam saat Kapalnya Karam, Nelayan Mukomuko Ditemukan Selamat

"Kita wajibkan seluruh peserta untuk mengikuti tes tertulis, sebab seluruh hasil tes ini akan langsung direkap oleh Bawaslu RI," ujar Asmara Wijaya kepada TribunBengkulu.com, Jumat (14/10/2022). 

Dari hasil tersebut, pihak Bawaslu RI akan mengumumkan 6 calon Panwascam setiap kecamatan yang dinyatakan lolos seleksi tertulis. 

"Jadi memang seluruh hasil tersebut yang mengkoreksi dari Bawaslu RI, kita hanya bertugas mewawancarai orang-orang yang lolos tersebut," kata Wijaya. 

Baca juga: Ternyata Ini Asal Mula Gunungan Sampah Nyaris Setinggi Tribun Stadion di Tengah Kota Bengkulu

Proses tahapan ini jauh berbeda dengan tahun 2019 saat Pilgub Bengkulu. 

"Kalau dulu tes tertulis tidak menggugurkan seseorang, karena nilainya digabungkan dengan hasil wawancara, tetapi ini langsung gugur dan hanya dipilih enam orang per kecamatan," ungkap Wijaya. 

Kabupaten Bengkulu Tengah diketahui memiliki 6 Kecamatan, sehingga nantinya ada 66 orang yang akan masuk ke tahap wawancara. 

"Sebenarnya bisa juga lebih dari 66 orang yang diwawancarai, karena jika hasilnya sama pada peringkat 6, maka satu kecamatan berpeluang ada 7 pelamar atau lebih yang akan diwawancarai," katanya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved