Heboh HUT Golkar Mobilisasi Pelajar

Mobilisasi Siswa SMA/SMK dan ASN ke Acara HUT Golkar? Ini Jawaban Gubernur Rohidin Mersyah

Rohidin menegaskan Golkar Bengkulu tidak mengerahkan siswa SMA/SMK ataupun ASN, melainkan hanya berbentuk undangan.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi Juniandra
Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu mengatakan tidak ada pengerahan siswa SMA/SMK ataupun ASN untuk menghadiri HUT Golkar pada Minggu (16/10/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengelak jika pihaknya mengerahkan siswa SMA/SMK dan ASN ke acara HUT Golkar yang dilaksanakan hari ini, Minggu (16/10/2022) di Stadion Semarak, Kota Bengkulu.

Menurut Rohidin yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, dalam acara ini, ada 3 perayaan sekaligus. Pertama adalah HUT Partai Golkar ke-58. Kedua, HUT Provinsi Bengkulu ke-54, dan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Dari 3 acara ini, Golkar Bengkulu kemudian mengundang semua pihak seperti Forkopimda, ormas, dan dan organisasi kepemudaan.

"Saya sebagai pimpinan Golkar, sebagaimana instruksi secara nasional, kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk jalan sehat," kata Rohidin kepada TribunBengkulu.com.

Dalam undangan tersebut, juga ada civitas akademik, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, kemudian organisasi wanita, organisasi keagamaan, hingga TNI/Polri.

"Semua kita undang," ujar Rohidin.

Rohidin menegaskan Golkar Bengkulu tidak mengerahkan siswa SMA/SMK ataupun ASN, melainkan hanya berbentuk undangan.

"Kalau dari kita sifatnya undangan, tidak tahu bawahan menerjemahkannya seperti apa. Kalau saya betul-betul mengundang untuk hadir, dalam rangka kita jalan sehat," ungkap Rohidin.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Bengkulu dihebohkan dengan beredarnya surat yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, meminta untuk mobilisasi siswa ke acara HUT Partai Golkar Bengkulu.

Surat tersebut ditandatangani oleh Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu, dengan nomor surat : 003/9075/DIKBUD/2022.

Kemudian, pada Sabtu (15/10/2022) kembali beredar surat pembatalan yang membatalkan surat imbauan mobilisasi siswa ke acara HUT Partai Golkar tersebut.

Namun dalam surat pembatalan tersebut tertulis dibuat dan ditandatangani pada hari yang sama, yaitu Kamis 13 Oktober 2022.

Surat pembatalan tersebut tertulis dengan nomor : 338/9093/DIKBUD/2022. Dengan prihal pembatalan surat partisipasi HUT Golkar, yang bersifat penting.

Baca juga: Bawaslu Bengkulu Investigasi Dugaan Mobilisasi Siswa & ASN di HUT Golkar, Halid: Bisa Rekom ke KASN

Baca juga: Heboh Surat Dinas Provinsi Diduga Mobilisasi ASN dan Siswa ke HUT Golkar, Sumardi: Mungkin Khilaf

Baca juga: BREAKING NEWS : Heboh Kepala Dinas Keluarkan Surat Mobilisasi Siswa ke Acara Golkar Bengkulu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved