Korupsi Replanting Sawit

Berkas Lengkap dan Dilimpahkan ke JPU, 4 Tersangka Korupsi Replanting Sawit Segera Disidang

Pada hari ini, Kamis (10/11/2022), 4 tersangka juga telah dilimpahkan dari penyidik Pidsus Kejati Bengkulu ke JPU Pidsus Kejati Bengkulu.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
HO Kejati Bengkulu
Pelimpahan 4 tersangka korupsi replanting sawit di Bengkulu Utara, Kamis (10/11/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Berkas 4 orang tersangka korupsi replanting sawit di Bengkulu Utara dinyatakan lengkap oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Bengkulu.

 

Pada hari ini, Kamis (10/11/2022), 4 tersangka juga telah dilimpahkan dari penyidik Pidsus Kejati Bengkulu ke JPU Pidsus Kejati Bengkulu.

 

4 tersangka, yakni Arlan Sidi (Ketua Kelompok Tani Ridang Jaya), Eli Darwanto (Sekretaris Kelompok Tani Rindang Jaya), Suhastono (Bendahara Kelompok Tani Rindang Jaya), dan Priyanto (anggota kelompok tani yang merupakan Kepala Desa Tanjung Muara nonaktif), kemudian ditahan JPU Pidsus Kejati Bengkulu, dan kembali dititipkan di Rutan Mapolda Bengkulu.

 

"4 tersangka ini kembali kita tahan, dan akan ditahan selama 20 hari kedepan," kata Kasi Penuntutan Pidsus Kejati Bengkulu, Rozano Yudhistira kepada TribunBengkulu.com.

 

JPU sendiri saat ini masih menyiapkan berkas dakwaan untuk proses pengadilan nanti. Ada 6 orang JPU yang disiapkan oleh Pidsus Kejati Bengkulu dalam menangani perkara ini.

Di persidangan nanti, JPU akan menghadirkan sekitar 35 orang saksi, termasuk 4 saksi ahli.

 

"Termasuk juga dari BPDP Kelapa Sawit, juga dihadirkan sebagai saksi," ujar Rozano.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved