Sidang Ferdy Sambo

Majelis Hakim Persilahkan Putri Candrawathi Ajukan Penundaan Penahanan Karena Positif Covid-19

Hal itu diungkapkan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, saat sidang lanjutan Kasus Pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (22/11/2022).

Editor: Hendrik Budiman
WARTA KOTA/YULIANTO
Putri Candrawathi Mendengarkan Keterangan saksi-saksi pada persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). Putri yang terkonfirmasi positif Covid-19 diperbolehkam untuk melakukan pembantaran penahanan atau penundaan penahanan sementara terhadap tersangka karena alasan kesehatan 

TRIBUNBENGKULU.COM - Terdakwa Putri Candrawathi yang terkonfirmasi positif Covid-19 diperbolehkam untuk melakukan pembantaran penahanan atau penundaan penahanan sementara terhadap tersangka karena alasan kesehatan.

Hal itu diungkapkan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, saat sidang lanjutan Kasus Pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (22/11/2022).

Tawaran ini diberikan jika tim kuasa hukum Putri Candrawathi menilai tim dokter di rumah tahanan (rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung kurang mampu memberikan perawatan.

"Saudara penasihat hukum, kalau seandainya rumah sakit kejaksaan dipandang tidak mampu, silakan lakukan bantaran," kata hakim ketua Wahyu sebelum sidang ditutup, di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Minta Pendampingan Dokter Pribadi di Rutan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi positif Covid-19.

Kuasa hukum, Putri Candrawathi yakni Arman Hanis meminta adanya pendampingan dokter pribadi untuk kliennya di Rutan Kejaksaan Agung.

Baca juga: Putri Candrawathi Minta Pendampingan Dokter Pribadi di Rutan Kejaksaan Karena Positif Covid-19

"Kami mengajukan permohonan untuk dokter pribadi klien kami dapat melakukan perawatan," kata Arman Hanis, Selasa (22/11/2022).

Arman juga turut merespons soal saran dari majelis hakim PN Jakarta Selatan untuk melakukan pembantaran penahanan Putri Candrawathi.

Namun, Arman menyarankan agar pihaknya bisa memberikan perawatan tersendiri terkait kondisi Putri.

"Jadi kalaupun tidak bisa pembantaran, klien kami juga bisa untuk melakukan perawatan untuk klien kami bisa cepat," ucap Arman Hanis.

Arman membantah, soal kurangnya penanganan para perawat di Rutan Kejaksaan Agung.

Baca juga: Diperintah Putri Candrawathi, Ricky Rizal Akui Transfer Rp 200 juta dari Rekening Brigadir J

Dirinya menyebut, bahwa kliennya hanya ingin dirawat oleh dokter pribadi.

"Oh bukan, kami tidak menyampaikan seperti itu. Kan kalau ada dokter pribadi yang memang biasanya merawat (ada penanganannya)," tukas Arman.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved