Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi Sebut Timnas Argentina Terlalu Terbuai dengan Rekor 36 Kali Tak Kalahkan

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dilaporkan mengumpulkan rekan satu timnya setelah kalah 2-1 melawan Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Suporter membentangkan spanduk yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona (kiri) dan pemain depan Argentina, #10 Lionel Messi sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi telah mengumpulkan rekan satu timnya setelah kalah 2-1 melawan Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022.

Lionel Messi mengakui penyebab kekalahan menghadapi Arab Saudi, lantaran skuad Argentia terbuai dengan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan semenjak 2021 lalu. Rekor itu putus dari Arab Saudi.

Disisi lain, wakil Amerika Selatan ini sebenarnya memimpin pada menit ke-10 berkat penalti Lionel Messi tetapi gagal menggandakan keunggulan mereka memasuki jeda paruh waktu.

Baca juga: Nasser Al-Khelaifi Sebut Lionel Messi Sangat Nyaman di PSG, Messi Diyakini Perpanjang Kontraknya

Arab Saudi membalas dua kali di babak kedua dalam waktu 10 menit untuk memimpin mengejutkan 2-1. Argentina gagal memulihkan defisit gol saat Arab Saudi yang bersemangat bertahan untuk meraih kemenangan yang mengejutkan.

Ditempatkan di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 bersama dengan Arab Saudi, Polandia, dan Meksiko, Argentina memiliki tantangan berat di tangan mereka sekarang. Polandia dan Meksiko bentrok untuk hasil imbang 0-0 di pertemuan Grup C lainnya.

Peluang lolos Argentina kebabak 16 besar masih terbuka lebar, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang di dua laga tersisa di Grup C.

 

 

Lionel Messi meminta rekan setimnya di Argentina untuk bertemu satu sama lain dan mengirimkan pesan persatuan, meminta mereka untuk tetap tenang meski ada hasilnya.

Pesan yang dilaporkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini memiliki nada suara yang mirip dengan apa yang Lionel Messi katakan saat berbicara kepada media setelah kekalahan dari Arab Saudi.

"Tidak ada alasan. Kami harus lebih bersatu dari sebelumnya. Grup ini kuat dan telah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang sudah lama tidak kami lalui. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa ini adalah grup nyata."

Baca juga: Pelatih Arab Saudi Herve Renard, Sebut Lionel Messi Terlalu Meremehkan Arab Saudi Ini Akibatnya

La Albiceleste terakhir kali gagal lolos dari babak grup Piala Dunia pada edisi 2002. Mereka dalam 36 pertandingan tak terkalahkan sebelum kekalahan mereka melawan Arab Saudi.

Argentina memiliki dua pertandingan lagi untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur. Pertandingan mereka berikutnya adalah melawan Meksiko pada 26 November, diikuti pertandingan melawan Polandia pada 30 November.

Lionel Messi telah menyatakan bahwa itu akan menjadi Piala Dunia terakhirnya di turnamen empat tahunan sebelum berangkat ke Piala Dunia Qatar 2022.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved