OTT Pegawai SMA di Kepahiang

OTT Pegawai SMA di Kepahiang, Kapolres Harap Pertahanankan UPP Saber Pungli Terbaik

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna berharap untuk Kompol Andi Kadesma dapat mempertahankan prestasi sebelumnya & meningkatkan prestasi di Polres.

HO Polres Kepahiang
Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna. Diwawancarai terkait perkembangan OTT Pegawai SMA di Kepahiang yang diduga pungli uang PIP. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Usai dilakukan serah terima jabatan Wakapolres Kepahiang, di Aula Vicon Polres Kepahiang, pada Kamis (24/11/2022). 

Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepahiang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap salah seorang Oknum Pegawai SMA di Kepahiang. 

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna berharap untuk Wakapolres yang baru Kompol Andi Kadesma dapat mempertahankan prestasi sebelumnya dan meningkatkan prestasi di Polres Kepahiang. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Mahasiswi asal Bengkulu Utara Dibegal saat Belajar Mobil di Eks STQ Bengkulu

"Kita memang sudah 2 kali mendapatkan penghargaan UPP saber pungli terbaik se-Provinsi Bengkulu, kedepan untuk Wakapolres atau Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang nantinya dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi," tuturnya. 

Sementara itu, Kompol Jufri yang merupakan mantan Wakapolres Kepahiang atau mantan Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang, ini juga dapat mempertahankan prestasi UPP Saber Pungli di Kepahiang. 

Lanjut, dengan mempertahankan prestasi UPP Saber Pungli terbaik, Kepahiang bisa menjadi barometer untuk daerah lain dalam memberantas pungutan liar (Pungli). 

"Jadi kami harap juga masyarakat di Kepahiang dapat membantu pihak kepolisian ataupun pemerintah daerah, untuk menjadi daerah percontohan," tuturnya. 

Polisi Dalami Keterlibatan Oknum Lain

OTT terkait kasus dugaan pungutan liat (Pungli) dana program Indonesia pintar (PIP), dari hasil penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepahiang. 

Pihaknya masih perlu melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya serta keterangan korban dan oknum pegawai sekolah menengah atas negeri (SMAN) itu sendiri. 

"Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk dilakukan pengembangan dalam kasus ini (Dugaan pungli dana PIP)," tutur Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriyatna, dalam wawancaranya dengan Tribunbengkulu.com, pada Rabu (23/11/2022). 

Baca juga: Polisi Masih Dalami Keterlibatan Oknum Lainnya Terkait Kasus OTT Pegawai SMA di Kepahiang

Lanjutnya, pihaknya saat ini belum bisa memastikan adanya keterlibatan orang lain, seperti kepala sekolah di SMAN itu. 

Pihaknya juga masih akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawai SMAN di Salah satu bank BUMN di kelurahan Dusun Kepahiang. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved