Breaking News:

Antisipasi Pungli di Wilayah Bengkulu Selatan, Polisi Amankan 6 Jukir Ilegal

Guna meningkatkan kondisi tetap kondusif, Polres Bengkulu Selatan gelar razia jukir ilegal di wilayah Kota Manna, Sabtu (26/11/2022).

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.com
Salah seorang jurkir ilegal yang sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Bengkulu Selatan, Sabtu (27/11/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Guna meningkatkan kondisi tetap kondusif, Polres Bengkulu Selatan gelar razia juru parkir (jukir) ilegal di wilayah Kota Manna, Sabtu (26/11/2022).

Dari seluruh 10 titik lokasi pakir yang ada di Bengkulu Selatan, didapati 6 lokasi parkir ilegal.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Iptu Fajri A. Chaniago membenarkan operasi yang dilakukan terdapat ada 6 juru parkir ilegal.

Ke 6 jukir tersebut terpaksa dilakukan pemeriksaan di Mapolres Bengkulu Selatan.

"Iya benar, memang kita ada mengamankan 6 orang jukir ilegal. Saat ini masih dilakukan pengembangan siapa dibalik jukir ilegal tersebut," kata Iptu Fajri kepada TribunBengkulu.com, Minggu (27/11/2022).

Ke 6 orang juru parkir ilegal yang diamankan terdapat di wilayah Jalan Jendral Sudirman sebanyak 2 orang, sekitaran BRI Cabang Manna sebanyak 3 orang dan Jalan Kolonel Berlian sebanyak 1 orang.

Adapun identitas ke 6 juru parkir yang diamankan adalah PU, AS, UN, MO, YO dan MI yang merupakan seluruhnya warga Kota Manna.

Sementara, ke 6 jurkir tersebut masih dilakukan pemeriksaan dan masih dilakukan penahanan sementara waktu.

Sebagai efek jera, ke 6 jukir yang diamankan nantinya akan dilakukan pembinaan. Hal tersebut merupakan bentuk dari pembelajaran para jukir agar memiliki legalitas yang resmi dikeluarkan oleh Pemkab Bengkulu Selatan.

Bahkan, operasi penertiban parkir liar akan terus dilakukan. Karena, sudah banyak laporan dari masyarakat jika banyak parkir tanpa mengenakan atribut berani mengambil uang parkir di sejumlah wilayah.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Stagnan, Tertinggi di Petani Rp 1.800 per Kilogram

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved