Lelang Jabatan Pemkot Bengkulu

Pejabat yang Lolos Administrasi Seleksi Jabatan Eselon II Pemkot Bengkulu Diumumkan 28 November 2022

Setelah nama-nama ini diumumkan, maka tahap selanjutnya adalah uji kompetensi teknis kepada para pendaftar, dalam bentuk penulisan makalah.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Hendrik Budiman
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Kantor Walikota Bengkulu. Pejabat yang Lolos Administrasi Seleksi Jabatan Eselon II Pemkot Bengkulu Diumumkan 28 November 2022 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama di Pemkot Bengkulu akan mengumumkan nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi atau pemeriksaan berkas.

Sekretaris Pansel, Achrawi mengatakan pihaknya telah menyelesaikan pemeriksaan berkas ini. Nama-nama pendaftar yang lolos tahap ini juga sudah dikantongi.

"Besok (28/11/2022), kita umumkan," kata Achrawi kepada TribunBengkulu.com, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Warga Sesalkan Jalan Hibrida Kota Bengkulu Rusak Parah Bak Kolam Ikan, Sering Mengancam Pengendara

Setelah nama-nama ini diumumkan, maka tahap selanjutnya adalah uji kompetensi teknis kepada para pendaftar, dalam bentuk penulisan makalah. Uji kompetensi teknis ini dijadwalkan hingga 30 November 2022.

Setelahnya, akan dilakukan uji kompetensi manajerial dan sosio kultural, dalam bentuk asessment, yang akan dilaksanakan pada 5-6 Desember 2022.

Setelahnya, dilakukan tahapan presentasi makalah dan wawancara akhir pada 7-9 Desember 2022, sebelum akhirnya pemeriksaan rekam jejak jabatan 12-14 Desember 2022.

Diketahui, ada 22 orang telah mendaftar di lelang jabatan eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hingga hari terakhir pendaftaran, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Geger Serangan Tawon Pembunuh Vespa Affinis dan Ulat Bulu di Bengkulu Selatan

Ada 4 posisi yang saat ini kosong di Pemkot Bengkulu, yakni Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfotik), serta Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Dari 22 orang ini, 6 orang tercatat mendaftar jabatan Kepala BPBD, 7 orang mendaftar jabatan Kepala Dinsos, 8 orang mendaftar menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, dan 7 orang mendaftar menjadi Kepala Dinas Kominfo.

Setiap pendaftar diperbolehkan mendaftar di 2 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini tengah dilelang.

"Target kita, di 2023 sudah ada pejabat definitif di jabatan yang kosong ini," ungkap Achrawi.

Sementara, jabatan lain yang saat ini juga masih kosong dan dijabat Plt adalah Kepala Dinas Kesehatan (Diskes).

Pemkot Bengkulu disebutkan masih menunggu rekomensasi dari Komisi ASN (KASN) untuk membuka lelang jabatan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved