Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding ke Seluruh Kalangan, Kali Ini Guru SDN 8 Kota Bengkulu

Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda selalu konsisten dalam menggelar kampanye cari aman ke masyarakat.

Editor: Yunike Karolina
Astra Motor Bengkulu
Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda menggelar kampanye cari aman di SDN 8 Kota Bengkulu. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda selalu konsisten dalam menggelar kampanye cari aman ke masyarakat.

Kali ini Astra Motor Bengkulu melakukan kegiatan bersama guru-guru di SDN 8 Kota Bengkulu.

Juraidah selaku Kepala Sekolah SDN 8 Kota Bengkulu sangat mendukung kegiatan safety riding karena masih banyak pengendara sepeda motor yang belum memahami tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, perlengkapan saat berkendara dan keselamatan di jalan raya.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu tentang pentingnya perlengkapan berkendara dan keselamatan di jalan raya," harapnya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya perlengkapan berkendara, bahayanya jika kita tidak menggunakan perlengkapan berkendara. Seperti menggunakan helm saat naik motor, menggunakan sarung tangan, menggunakan jaket, dll.

Selain itu juga mengedukasi tentang apa saja pola bahaya yang ada dijalan seperti bahaya langsung dan tidak langsung.

Noval juga menjelaskan tentang bahayanya menggunakan handphone saat berkendara dan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar.

Harapannya pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan berkendara.

“Perlengkapan berkendara merupakan hal yang sangat penting, sayangnya banyak sekali pengendara sepeda motor belum terlalu aware terhadap hal itu,".

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat mengendarai sepeda motor. Jangan lupa selalu Cari_Aman saat berkendara ya," beber Noval.

Baca juga: Pengendara Harus Tahu, Ini Pentingnya Klakson saat Mengendarai Sepeda Motor

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved