PR Infrastruktur Pemkot Bengkulu 2023: Jalan Putus di 2 Titik, Jalan Rusak Hibrida

Dalam APBD 2023 ini, Pemkot Bengkulu memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk memperbaiki sejumlah infrastruktur kota, terutama jalan dan jembatan.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi Juniandra/TribunBengkulu.com
Kondisi salah satu jalan putus di Kota Bengkulu. Salah satu titik PR infrastruktur Pemkot Bengkulu di tahun 2023. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - APBD Kota Bengkulu untuk tahun 2023 baru saja disahkan pada Senin (28/11/2022) sore, dengan nilai Rp 1,3 triliun.

Dalam APBD 2023 ini, Pemkot Bengkulu memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk memperbaiki sejumlah infrastruktur kota, terutama jalan dan jembatan.

Ada dua jalan yang saat ini terputus di Kota Bengkulu. Pertama, di jalan Raden Fatah 1, RT 17 RW 3, Kelurahan Pagar Dewa, yang putus total akibat longsor pada Minggu (4/9/2022) lalu.

Kini, jalan yang menjadi akses akses perumahan warga dan jalan tembus dari samping STQ Bengkulu ke Samsat Bengkulu dan sebaliknya ini dibangunkan jembatan darutat oleh warga.

Jembatan ini memiliki lebar sekitar 1 meter, dan terbuat dari kayu. Jembatan darurat ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Selain di Jalan Raden Fatah 1, jalan lain yang kini juga putus total adalah Jalan penghubung RT 12 dan RT 1, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu.

Jalan putus ini adalah jalan yang memang menjadi akses warga dari perumahan Griya Betungan Asri dan sekitarnya ke jalan utama, seperti Jalan Depati Payung Negara atau Jalan Lintas Barat (Jalinbar).

Kemudian, ada Jalan Hibrida, yang kini dipenuhi lubang yang digenangi air. Akibatnya, banyak terjadi kecelakaan, terutama dialami pengendara roda 2.

Khusus Jalan Hibrida, Pemkot Bengkulu menjanjikan akan dibangun ulang pada tahun 2023 ini.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Syofian Tosoni mengatakan selain dibangun ulang, juga akan ditambahkan fasilitas lain, seperti drainase, lampu jalan, dan fasilitas lain.

 

Baca juga: APBD Provinsi Bengkulu 2023 Defisit Rp 80 Miliar, DPRD: Optimalkan Sumber PAD

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved