Jangan Lewatkan, 3 Hari Lagi Bunga Rafflesia Mekar Menggantung di Akar Pohon

Bunga Rafflesia akan kembali mekar di Kawasan Hutan Lindung Bengkulu Tengah tepatnya di jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 46

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Bunga Rafflesia unik akan mekar menggantung di akar pohon akhir pekan ini, sangat cocok untuk wisata keluarga dan dekat dengan jalan raya, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Bunga Rafflesia akan kembali mekar di Kawasan Hutan Lindung Bengkulu Tengah tepatnya di jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 46.

Uniknya, bunga Rafflesia yang akan mekar tiga hari kedepan atau tepatnya pada akhir pekan ini menggantung di akar pohon dan berdiameter cukup besar hingga satu meter. 

Min Juanda, pengelola bunga Rafflesia yang unik ini menjelaskan, di hutan area Liku Sembilan Bengkulu Tengah baru kali ini ditemukan bunga Rafflesia yang menggantung di akar. 

"Biasanya, bunga di area kita ini hidup di tanah tapi baru kali ini ada bunga yang menggantung di akar," ungkap Pak Min kepada TribunBengkulu.com, Rabu (30/11/2022). 

Saat ini, Bunga Rafflesia tersebut sudah diberikan penyangga agar tidak patah dan bisa dinikmati para wisatawan yang akan datang berkunjung. 

"Bunga ini akan mekar sempurna sekitar 3 hari lagi atau tepatnya hari Sabtu (3/12/2022), dan sangat pas sekali bagi masyarakat yang ingin berkunjung," ungkap Pak Min. 

Akses menuju lokasi Bunga Rafflesia terbilang dekat dengan jalan raya, hanya berjarak sekitar 400 meter saja. 

"Kalau wisatawan biasanya butuh waktu sekitar 20 menit, tapi kalau kami palingan hanya 10 menit saja," ujarnya. 

Tak jauh dari lokasi Bunga Rafflesia yang unik ini, juga mekar Bunga Rafflesia lainnya, sehingga wisatawan bisa juga melihat bunga Rafflesia lainnya. 

"Sekitar jarak 500 meter, ada juga bunga yang baru mekar, jadi wisatawan tidak hanya satu bunga tetapi dua bunga Rafflesia," ungkapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved