Kasus Pencurian Sepeda Motor Dinas Anggota Polisi Kepahiang, 6 Pelaku Masih DPO

Polisipun melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari pemeriksaan itu, pelaku tak hanya beraksi sendirian dalam kasus ini. 

Panji Destama/ Tribunbengkulu.com
Konfrensi Pers Kasus Pencurian Sepeda Motor Dinas Polisi, di Gedung Satreskrim Polres Kepahiang, pada Rabu (30/11/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pihak kepolisian berhasil meringkus otak pelaku pencurian sepeda motor Dinas anggota polisi Kepahiang di Sumatera Selatan.

Dalam pemeriksaan terhadap pelaku, saat beraksi dirinya tak sendirian, maka pihak kepolisian Polres Kepahiang menetapkan 6 pelaku lainnya sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Jadi ada 6 orang lainnya yang sudah masuk DPO. Saat ini 6 orang pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran oleh tim Elang jupi," ungkap Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna,  pada Rabu (30/11/2022) siang. 

Baca juga: Motor Dinas Anggota Polisi Kepahiang Dicuri, Otak Pelaku Pencurian Diringkus di Sumsel

Selain itu, ketujuh orang pelaku ini tak hanya mencuri sepeda motor Dinas polisi Kepahiang saja, pelaku juga mencuri 5 unit sepeda motor di TKP yang sama di salah satu garasi koperasi di kecamatan Ujan mas. 

Dalam aksinya pelaku JO (42) warga Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong ini, mengumpulkan keenam orang pelaku untuk beraksi di Kabupaten Kepahiang. 

"Pelaku JO ini memberi modal berupa uang tunai sebesar Rp 100.000 kepada 6 pelaku lainnya untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor," tuturnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Doni Juniansyah menjelaskan, pelaku juga sudah menyiapkan senjata api rakitan yang digunakan untuk melawan petugas saat melakukan pengejaran di kawasan Desa Durian Depun Kecamatan Merigi. 

Dari pengakuan pelaku, senjata api rakitan itu diperoleh oleh pelaku di Kawasan Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. 

"Pelaku JO ini juga merupakan Residivis kasus yang sama," jelasnya. 

Otak Pelaku Pencurian Motor Dinas Polisi Diringkus

Akhirnya Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang, meringkus otak dari pelaku pencurian sepeda motor Dinas polisi. 

Pelaku diamankan Tim Elang Jupi di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (30/11/2022) dinihari. 

"Yang kita amankan berinisial JO (42) warga Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong," ungkap Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna dalam konferensi pers, pada Rabu (30/11/2022) siang. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved