Piala Dunia Qatar 2022

Presiden La Liga Javier Tebas, Jika Lionel Messi Kembali ke Barcelona Maka Pamor Spanyol Naik Lagi

Masa depan Lionel Messi akan semakin jelas setelah Piala Dunia Qatar 2022 berakhir. Apalagi, spekulasi berkembang Messi akan kembali ke Barcelona.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Suporter membentangkan spanduk yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona (kiri) dan pemain depan Argentina, #10 Lionel Messi sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Masa depan Lionel Messi akan semakin jelas setelah Piala Dunia Qatar 2022 berakhir. Apalagi, spekulasi berkembang Messi akan kembali ke Barcelona.

Jika hal ini benar-benar terjadi, maka presiden La Liga Javier Tebas sangat senang Lionel Messi ke Barcelona, sebab dia bisa menaikan pamor Spanyol dan mendatangkan banyaknya duit masuk.

Javier Tebas tak menampik, Lionel Messi ke Barcelona sponsor akan kembali menghiasi La Liga, belum lagi hak siar TV akan semakin bertambah. 

Baca juga: Canelo Alvarez Hanya Cari Sensasi, Suporter Meksiko Tak Merasa Lionel Messi Melakukan Rasis

“Itu tergantung pada apa yang dihasilkan Lionel Messi,” kata Javier Tebas saat berbicara di hadapan publik (h/t SPORT).

“Saya tidak tahu apa yang diinginkan Lionel Messi, pertama, dia ingin meninggalkan PSG, kedua PSG membiarkannya pergi dan ketiga, itu tergantung pada penghasilan Messi, bukan? Itu semua tergantung pada keadaan itu."

“Dan jika ketiganya diberikan dan itu adalah jumlah yang terjangkau untuk Barcelona, ​​​​yang berada dalam kendali ekonomi, dia akan direkrut. Tapi semuanya akan tergantung pada apa yang dihasilkan Lionel Messi. Jika itu yang dia hasilkan saat dia pergi."

 

 

 

 

Pada bulan Juni, kontraknya saat ini dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir, jadi ada spekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Namun bukan hanya Barcelona yang berharap Lionel Messi kembali, sebab, juga ada PSG dan Inter Miami yang berharap lebih.

PSG ingin mempertahankan pemain Argentina itu, yang kembali ke performa biasanya setelah musim pertama yang menantang di ibu kota Prancis.

Baca juga: Lionel Messi Mau Bergabung ke Inter Miami Milik David Beckham, PSG Tak Biarkan Pergi

Namun, Inter Miami ingin melihat penyerang bintang tersebut menyeberangi kolam dan menuju ke Pantai Selatan, karena ada kesepakatan menguntungkan yang dilaporkan dapat disetujui kedua belah pihak untuk musim MLS 2023.

Jika kata-kata Tebas akurat, maka pertarungan untuk Lionel Messi akan tergantung pada apakah bintang PSG itu ingin tetap di Eropa dan melewati masa sulit, atau mungkin menikmati tahun-tahun terakhir karirnya bermain di dekat pantai di Miami.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved