Sidang Ferdy Sambo

Mencengangkan Ferdy Sambo Tertawa Setelah Eksekusi Brigadir J, Fakta Baru Pengakuan Bharada E

Ferdy Sambo disebut Richard Eliezer (Bharada E) tertawa setelah mengeksekusi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Editor: Hendrik Budiman
Kolase TribunBengkulu.com
Kolase Ferdy Sambo (kiri) Bharada E (kanan). Ferdy Sambo disebut Richard Eliezer (Bharada E) tertawa setelah mengeksekusi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Ferdy Sambo disebut Richard Eliezer (Bharada E) tertawa setelah mengeksekusi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu diungkapkan Bharada E saat ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) seputar komunikasinya dengan Ferdy Sambo usai pembunuhan.

Tepatnya dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Richard menjelaskan, saat itu dia dan Bripka Ricky Rizal dipanggil untuk menghadap Ferdy Sambo di kediamannya di Saguling.

Di sana berulang kali Ferdy Sambo tertawa saat menjelaskan telah salah menggunakan senjata api saat mengeksekusi Brigadir J.

"Kejadiannya bukan di Provos, tapi di kediaman. Jadi saat itu ada saya dan Bang Ricky juga. Sempat beliau berulang-ulang kali ke kami bilang sambil ketawa, karena sempat bilang salah pakai senjata," kata Richard di ruang sidang, Rabu (30/11/2022).

"Penyampaian itu kayaknya ada yang salah, sambil ketawa?," tanya jaksa.

"Iya sambil ketawa dia," jawab Bharada E.

"Salah tembak kah?," tanya Jaksa lagi.

"Bukan, katanya salah pakai senjata," jawab Bharada E.

Bharada E mengungkapkan bahwa skenario rencana pembunuhan Brigadir J diungkapkan Ferdy Sambo ke dirinya di lantai 3 di rumah di Saguling.

Baca juga: Putri Candrawathi Perintahkan Bharada E Hilangkan Sidik Jari Ferdy Sambo pada Barang Brigadir J

Menurut Bharada E secara detail, Ferdy Sambo mengatakan dirinya harus menembak Brigadir J.

Penembakan akan dilakukan di rumah dinas Sambo di Duren Tiga Nomor 46.

Dalam skenario Sambo, kata Bharada E, penembakan dilakukan seolah-oleh setelah adanya pelecehan terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J di rumah itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved