Harga Sawit di Bengkulu

Petani Sawit Sumringah, Harga TBS Sawit Kembali Naik Tertinggi Diangka Rp 2.340 Perkilo

Update harga Tandan Buah Segar (TBS) di Bengkulu Selatan dan Kaur, Kamis (1/12/2022) 1 PKS di Bengkulu Selatan naikan harga TBS sawit Rp 30 per kilogr

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
Antrean truk angkut TBS sawit di salah satu PKS di Bengkulu Selatan nampak sepi, pada Kamis (1/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update harga Tandan Buah Segar (TBS) di Bengkulu Selatan dan Kaur, Kamis (1/12/2022) 1 PKS di Bengkulu Selatan naikan harga TBS sawit Rp 30 per kilogram.

Dengan adanya kenaikan harga, kini harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur tertinggi ditingkat PKS diangka Rp 2.340 perkilogram.

Humas PT BSL, Idius Safari mengatakan, hari ini harga TBS sawit kembali ada perubahan, yaitu harga naik diangka Rp 30 perkilogram. Kenaikan harga disebabkan dengan harga Crude Palm Oil yang mengalami kenaikan.

Baca juga: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Klaim Tol Bengkulu-Lubuklinggau Tetap Jalan

"Harga TBS sawit hari ini kembali mengalami perubahan. Harga umum berubah diangka Rp 2.170 per kilogram dan harga mitra  diangka Rp 2.340 per kilogram," kata Idius kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (1/12/2022).

Hal berbeda disampaikan, Asisten Pembelian Buah PT CBS Yuliman mengatakan, hari ini harga TBS sawit kembali megalami stagnan setelah kemarin mengalami kenaikan.

"Hari ini harga kembali staganan atau tidak berubah. untuk wilayah bintuhan Rp 2.135, wilayah padang guci Rp 2.225 dan manna Rp 2.305 per kilogram." Kata Yuliman kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (1/11/2022).

Selanjutnya, satu PKS lagi yaitu PT APLS, hari ini juga ikut tidak mengalami perubahan harga atau tetap stagnan. Jadi harga tetap diangka Rp 2.050 per kilogram.

Baca juga: Cuaca Bengkulu 1 Desember 2022 Cerah Berawan hingga Sore, Berpotensi Hujan di Waktu dan Wilayah Ini

Untuk diketahui, PT SBS hingga kini masih melakukan penutupan pasca kejadian ledakan mesin rebusan, Jumat (21/10/2022). Tetapi informasi, saat ini sudah dilakukan perbaikan oleh pihak manajemen pabrik.

Sementara itu karena harga di pabrik kelapa sawit kembali mengalami perubahan. Harga di tingkat petani juga ikut mengalami kenaikan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved