Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi Masih Dibayang-Bayangi Alm Diego Maradona, Warga Argentina Antara Cinta dan Benci

Penampilan penuh bergairah Lionel Messi di Piala Dunia Qatar 2022 membuatnya mendapatkan banyak sekali cinta dari Argentina.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, gelandang Timnas Argentina, #11 Angel Di Maria usai mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Penampilan penuh bergairah Lionel Messi di Piala Dunia Qatar 2022 membuatnya mendapatkan banyak sekali cinta dari Argentina.

Tapi favorit lama warga Argentina masih Diego Maradona, mungkin muncul kembali kecuali dia membawa pulang trofi pada upaya terakhirnya.

Dua pemain bernomor 10 yang mungil dan brilian telah memukau dunia dengan pencetak gol mereka yang produktif dan gaya yang sangat mirip.

Baca juga: Harapan Pelatih Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi Hanya Omong Kosong Saja, Messi Ogah Pindah

Mengandalkan pusat permainan bola yang rendah untuk berbelok dan meluncur melewati pertahanan, bola terpaku pada kaki yang berkedip.

Namun hanya Diego Maradona, yang meninggal dua tahun lalu, yang meraih trofi terbesar. Dia menyeret tim biasa-biasa saja di belakangnya pada tahun 1986 ketika gol "Tangan Tuhan" -nya melawan Inggris menjadi simbol pembangkangan nasional setelah rasa malu kekalahan Perang Falkands.

Selama bertahun-tahun, para penggemar Argentina mengatakan bahwa tidak peduli berapa banyak Ballon d'Or dan piala yang dimenangkan Lionel Messi bersama Barcelona, ​​dia tidak akan pernah bisa menandingi Maradona sampai dia juga mengangkat Piala Dunia.

Dan mengapa, mereka bertanya, apakah dia begitu pemalu dan tertutup sedangkan Diego Maradona seorang bajingan mereka yang menyenangkan telah menghibur mereka dengan begitu kaya dengan lelucon, lagu, dan omelan sarat sumpah serapah terhadap otoritas?

Apakah Lionel Messi bahkan orang Argentina sejati, beberapa menggerutu, terutama penggemar yang lebih tua.

 

 

 

 

 

Lagi pula, dia pergi ke Spanyol pada usia 13 tahun sementara Diego Maradona lebih seperti mereka sendiri, lahir di daerah kumuh dan meniti karier melalui klub-klub lokal termasuk Boca Juniors.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved