Inter Milan

Masa Kejayaan Selama Satu Dekade Bersama Inter Milan Berakhir, Samir Handanovic Lebih Baik Pensiun

 Berakhir sudah, masa-masa indah bersama Inter Milan bagi Samir Handanovic. Selama hampir satu dekade jadi kiper nomor satu untuk Nerazzurri.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
Tribunnews.com
Kapten Inter Milan Samir Handanovic menjaga gawang Nerazzurri. Kiper veteran Inter Milan sebentar lagi akan menghabiskan masa karir sepak bola profesionalnya. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berakhir sudah, masa-masa indah bersama Inter Milan bagi Samir Handanovic. Selama hampir satu dekade jadi kiper nomor satu untuk Nerazzurri.

Kiper 38 tahun itu menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Inter Milan. Musim ini, sudah saatnya Samir Handanovic berhenti untuk berambisi jadi kiper nomor satu Nerazzurri lagi.

Sebab, estafet kepemimpinan Samir Handanovic di Inter Milan sudah digantikan kiper Kamerun, Andre Onana. 

Baca juga: Alasan Bek Inter Milan Stefan de Vrij Tak Pernah Dimainkan di Piala Dunia Qatar, Kalah Bersaing

Samir Handanovic lebih baik pensiun dari dunia sepak bola, sebab, dia telah mencicipi gelar juara bergengsi di Eropa maupun Serie A.

Hal ini juga dikatakan mantan pelatih Udinese, Gianni De Biasi percaya bahwa meski kapten Inter Milan Samir Handanovic selalu menunjukkan kualitasnya dan tetap menjadi pemimpin yang penting, dia harus menerima bahwa usia terus mengejarnya.

Berbicara kepada outlet berita Italia, sang pelatih memberikan pemikirannya tentang situasi Samir Handanovic saat ini.

Samir Handanovic telah menjadi sosok kunci bagi Inter Milan selama satu dekade, pemain asal Slovenia ini memiliki banyak momen penting bagi Nerazzurri sejak bergabung dari Udinese pada musim panas 2012.

 

 

 

 

Musim ini, pemain berusia 38 tahun itu tampaknya akan digantikan oleh penerus jangka panjangnya, mantan kiper Ajax Andre Onana.

Usia sang kapten menandakan bahwa ia bukan lagi masa depan, atau bahkan mungkin saat ini di Inter Milan, karena banyak penggemar telah mencatat penurunan performanya selama beberapa musim terakhir.

Sekarang, Samir Handanovic harus membuat keputusan tentang masa depannya, apakah dia ingin tetap di Inter Milan sebagai pemimpin ruang ganti atau ingin bermain di tempat lain.

Saran De Biasi adalah agar pemain Slovenia itu mempertimbangkan apakah waktunya telah tiba untuknya.

Baca juga: Inter Milan KW Ikut Berburu Borna Sosa dari VfB Stuttgart, Nerazzurri Pede Sosa Memilih Inter Asli

“Dia (Samir Handanovic) adalah seseorang yang harus menjadi figur kunci di ruang ganti dan, ketika dia tidak dipanggil untuk bermain, dia harus memberikan kontribusinya dengan menyemangati semua orang di skuat.”

“Waktu datang untuk kita semua, itu menggantung di atas kita seperti pedang Damocles, dan pada titik tertentu bahkan dia harus menerima ini,” lanjutnya.

“Namun, tidak ada yang dapat mengurangi fakta bahwa dia adalah seorang penjaga gawang yang luar biasa, dan dia adalah bagian dari tim top di Nerazzurri dan masih dapat memberikan kontribusinya saat dipanggil.”

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved