Angka Kemiskinan di Kepahiang Turun Jadi 14,53 Persen, Wabup Zurdi Nata : Bangkit Setelah Pandemi

Berdasarkan data dan informasi kemiskinan kabupaten/kota di Indonesia yang dirilis BPS tahun 2022, angka kemiskinan di Kepahiang.

Panji Destama/ Tribunbengkulu.com
Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, Zurdi Nata. Angka Kemiskinan di Kepahiang mengalami penurunan tahun 2021 tercatat 14,83 persen sedangkan di tahun 2022 14,53 persen. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

 

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Berdasarkan data dan informasi kemiskinan kabupaten/kota di Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, angka kemiskinan di Kepahiang turun dari 14,83 persen menjadi 14,53 persen.

 

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, menyambut gembira dengan turunnya angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang tersebut.  

 

‘’Alhamdulillah angka kemiskinan kita menurun, setelah terjadinya padamu covid-19 dulu, secara bertahap kita akan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang," ungkapnya, Kepada Tribunbengkulu.com, Sabtu (3/12/2022). 

 

Lanjutnya, meski angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang mengalami penurunan, pihaknya akan terus menurunkan angka kemiskinan. 

 

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Kepahiang. 

 

"Setelah Covid-19 kita bertahap untuk memulihkan lagi pertumbuhan ekonomi di Kepahiang, pemilihan itu kembali karena didukung oleh sektor pertanian yang cukup, buktinya inflasi kita mengalami penurunan," tutupnya. 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved