Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Kembali Turun Rp 40 Perkilogram, Pasokan Sawit Masih Rendah

Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengalami penurunan harga sebesar Rp 40 perkilogram, Sabtu (3/12/2022)

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
TBS Sawit siap jual di Bengkulu Tengah, Sabtu (3/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengalami penurunan harga sebesar Rp 40 perkilogram, Sabtu (3/12/2022). 

Penurunan harga TBS sawit tersebut terjadi pada seluruh pabrik kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah

Denny, salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah menjelaskan, dalam dua hari terakhir harga TBS sawit mengalami penurunan secara berturut. 

"Dua hari ini turun terus setiap hari, kalau kemarin ada yang menurunkan harga hingga Rp 30 perkilogram, kalau hari ini seluruh PKS kompak turunkan harga sebesar Rp 40 perkilogram," ungkap Denny. 

Menurutnya, penurunan harga TBS sawit ini diduga disebabkan karena turunnya harga Crude Palm Oil (CPO) di PT KPBN. 

"Untuk PT Agra Sawitindo hari ini menurunkan harga TBS sawit sebesar Rp 40 dari harga Rp 2.330 menjadi Rp 2.290 perkilogram," kata Denny. 

Diketahui, harga TBS sawit di PT Citra Sawit Lestari juga mengalami penurunan harga Rp 40 dari harga Rp 2.240 menjadi Rp 2.200 perkilogram. 

Untuk di PT Palma Mas Sejati harga TBS juga mengalami penurunan harga sebesar Rp 30 dari harga Rp 2.285 menjadi Rp 2.255 perkilogram.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved