Kapan Tol Bengkulu - Taba Penanjung Dibuka? Medya Gustian : Masih Tunggu Arahan Dari BPJT

Santer beredar kabar Tol Bengkulu - Taba Penanjung akan mulai beroperasional pada Sabtu (3/12/2022), namun ternyata hal tersebut kurang tepat.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Gerbang exit tol Taba Penanjung masih belum dibuka untuk umum pada Sabtu (3/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Santer beredar kabar Tol Bengkulu - Taba Penanjung akan mulai beroperasional pada Sabtu (3/12/2022), namun ternyata hal tersebut kurang tepat. 

Branch Manajer Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Medya Gustian menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terkait operasional jalan Tol. 

"Memang beberapa hari yang lalu kita mengusulkan untuk dibuka pada Sabtu (3/12/2022) tetapi hingga saat ini belum ada arahan dari BPJT sebagai regulator," ujar Medya kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (3/12/2022).

Sebelumnya, kabar pembukaan jalan tol tersebut tersebar luas di sejumlah media di Bengkulu. Bahkan dalam pemberitaan itu, informasi didapatkan langsung dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyatakan tol mulai beroperasi pada Sabtu (3/12/2022). 

Kenyataannya, dari pantauan TribunBengkulu.com, di pintu exit tol Taba Penanjung, jalan masuk ke arah tol masih terhalang oleh water barrier. 

"Kita tidak ada penundaan, untuk pengoperasian jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung diharapkan dalam terjadi waktu dekat. Kita tunggu arahan dari regulator, sehingga jalan tol ini bisa segera digunakan oleh masyarakat," ungkap Medya. 

Sejumlah kendaraan pun tampak mencoba untuk melewati ruas tol, namun tidak diperbolehkan oleh petugas yang berjaga di pintu exit tol Taba Penanjung. 

"Kepada masyarakat mohon bersabar, kita masih menunggu arahan, kalau sudah arahan pasti akan segera kita buka," ungkapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved